Breaking News:

Lifter Aceh Zul Ilmi Tampil Hari Ini, Di Kelas 95 Kg Putra

Lifter Aceh, Muhammad Zul Ilmi akan tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura, Papua

Editor: bakri
Dok PABSI Aceh
Nurul Akmal dan Muhammad Zul Ilmi berlatih di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura, Papua, Kamis (7/10/2021). 

JAYAPURA - Lifter Aceh, Muhammad Zul Ilmi akan tampil di Auditorium Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Jumat (8/10).

Atlet asal Aceh Besar ini akan bertanding di kelas 95 kg putra. Kecuali Zul Ilmi, Aceh juga membawa lifter Olimpiade, Nurul Akmal untuk mengejar target dua medali emas dari cabang angkat besi.

Sebagaimana diketahui, Nurul Akmal dan Zul Ilmi selama ini menjalani latihan di Pelatnas. Keduanya dipersiapkan ke Sea Games dan sejumlah even seperti Kejuaraan Asia pada Agustus 2021 lalu.

Meski berstatus sebagai atlet Pelatnas, Muhammad Zul Ilmi dipastikan mendapat tantangan dari lima pesaingnya. "Semua lawan kita anggap berat. Mereka yang lolos ke PON tentu merupakan atlet terbaik," ungkap pelatih angkat besi Aceh, Effendi Eria kepada Serambi, Kamis (7/10) siang.

Menurut Effendi, lawan yang perlu diwaspadai mereka adalah lifter dari Lampung, dan Jawa Timur. Terlebih, selama dua tahun terakhir, pasti semua atlet sudah melakukan berbagai persiapan dan tentu ada perubahan.

Adapun lima lifter yang bertanding di kelas itu terdiri dari Sofyan Listianto (Jawa Timur), Dorian Yates (Jawa Tengah), Roy Samsul Bahri (Lampung), M Ramadhan (Jawa Barat), dan  Agung Boy Sandika dari tuan rumah Papua.

Effendi mengungkapkan, sebelum turun untuk bertanding, Muhammad Zul Ilmi bersama lima lifter lainnya akan melakukan timbang badan pada Jumat (8/10), pukul 12.00 WIT. Setelah itu, pukul 14.00 WIT, keenam lifter baru bertanding memperebutkan medali emas.

Pelaksanaan cabor angkat besi di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) menerapkan protokol kesehatan ketat. Di pintu masuk, relawan menyiapkan tes antigen. Kecuali itu, mereka juga membagikan masker bagi penonton ke venue.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved