Breaking News:

Berita Banda Aceh

LLDikti XIII Monev Mutu Pendidikan ke Politeknik Aceh

Direktur Politeknik Aceh, Dr Hilmi SE MSi Ak CA dan civitas akademika Politeknik Aceh mengikuti pelaksanaan monitoring dan evaluasi Mutu Perguruan...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
For Serambinews.com
LLDikti XIII melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Mutu Pendidikan ke Politeknik Aceh, Kamis (7/10/2021). 

Direktur Politeknik Aceh, Dr Hilmi SE MSi Ak CA dan civitas akademika Politeknik Aceh mengikuti pelaksanaan monitoring dan evaluasi Mutu Perguruan Tinggi yang menjadi salah satu fungsi LLDIKTI.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - LLDikti XIII melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) Mutu Pendidikan ke Politeknik Aceh, Kamis (7/10/2021).

Direktur Politeknik Aceh, Dr Hilmi SE MSi Ak CA dan civitas akademika Politeknik Aceh mengikuti pelaksanaan monitoring dan evaluasi Mutu Perguruan Tinggi yang menjadi salah satu fungsi LLDIKTI.

Hasil pelaksanaan monitoring inilah, nantinya akan dijadikan dasar dalam penyusunan program kegiatan tahun anggaran 2022 yang tepat sasaran.

Terutama dalam peningkatan Akreditasi Program Studi maupun Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan secara luring, di ruang rapat B Politeknik Aceh

Dalam kesempatan itu, Direktur dan Wakil Direktur serta Civitas Akademika Politeknik Aceh mempresentasikan dokumen pendukung yang diminta untuk dipersiapkan dalam pelaksanaan monitoring dan evaluasi mutu perguruan tinggi terkait data-data dalam poin visi,misi, tujuan dan sasaran serta poin tata pamong perguruan tinggi, mahasiswa dan poin tridharma perguruan tinggi kepada tim monev LLDIKTI terdiri dari Sekretaris LLDIKTI Wilayah XIII, Dr Muhammad Ilham Maulana, ST, MT dan tim LLDIKTI Wilayah XIII.

Baca juga: Nilai Mutu Pendidikan, Banda Aceh Gelar Asesmen Berbasis Komputer

Dalam presentasinya, Direktur Politeknik Aceh menyampaikan dengan adanya monev mutu perguruan Tinggi ini, Politeknik Aceh secara kelembagaan dapat mengukur kinerja institusi dari poin-poin kriteria yang juga merupakan bentuk pencapaian setiap Perguruan Tinggi terhadap implementasi program Merdeka Belajar (kampus merdeka).

Dari presentasi tersebut, tim Monev LLDIKTI memberikan apresiasi kepada Politeknik Aceh yang telah melakukan langkah dalam peningkatan mutu perguruan tinggi, sekaligus melakukan Sosialisasi Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) dan beberapa tanggapan serta saran tentang akreditasi serta evaluasi kampus untuk peningkatan mutu kampus kedepan agar bisa bersaing dalam kancah global. (*)
 

Baca juga: Dirjen Dikti Lakukan Groundbreaking Pembangunan Tujuh Gedung Baru Unimal

 
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved