Breaking News:

Berita Aceh Barat

Rahmad Maulizar Relawan Bibir Sumbing Aceh Masuk 22 Besar Lomba ASTRA Nasional dari 13 Ribu Peserta

Pencapaian pemuda asal Meulaboh ini telah melewati penyeleksian ketat dengan total peserta lainnya sebanyak 13.148 orang.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Safriadi Syahbuddin
SERAMBINEWS.COM
Rahmad Maulizar 

SERAMBINEWS.COM - Rahmad Maulizar, seorang relawan bibir sumbing asal Aceh masuk 22 besar finalis seleksi lomba pemuda inspiratif yang digelar oleh ASTRA.

Pencapaian pemuda asal Meulaboh ini telah melewati penyeleksian ketat dengan total peserta lainnya sebanyak 13.148 orang.

Pria kelahiran 20 September 1991 sangat aktif mensosialisasikan operasi bibir sumbing gratis di seluruh wilayah Aceh.

Aktivitas Rahmad menjadi relawan bibir sumbing sudah ia lakukan sejak tahun 2011, setelah dirinya mendapat operasi bibir sumbing gratis dari yayasan Smile Train Indonesia.

Setelah merasakan sempurnanya senyum dan munculnya harapan hidup baru, ia kemudian ingin turut menyebarkan kebaikan yang sama bagi penderita bibir sumbing dan langit - langit mulut di seluruh Aceh.

Cara termudah yang harus ia lakukan adalah berkeliling ke penjuru desa di Provinsi Aceh mencari sebanyak mungkin penderita bibir sumbing dan langit langit mulut.

Baca juga: Tujuh Pasien Jalani Operasi Bibir Sumbing, Inilah Cara Rahmad Maulizar Mencari Pasien Seluruh Aceh

Ia mengajak pasien dan keluarganya dari berbagai pelosok desa di Aceh untuk datang ke rumah sakit agar mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing gratis dari Smile Train Indonesia.

Sebagai sosok pekerja sosial, pada tahun ini Rahmad lantas mengikuti lomba pemuda inspiratif Indonesia yang digelar oleh ASTRA yakni SATU Indonesia Award dalam kategori bidang kesehatan.

Ini merupakan tahun ke-12 program SATU Indonesia Award diselenggarakan oleh ASTRA sejak tahun 2010.

Berkat kisahnya yang sangat inspiratif, Rahmad yang juga pernah tampil di program televisi Nasional ini berhasil terpilih menjadi 22 besar finalis dari 13 ribu peserta.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved