Breaking News:

Video

VIDEO - SMPN 1 Badar Satu-Satunya Sekolah Yang Miliki Patroli Keamanan Sekolah

Mereka dilatih oleh anggota Satlantas Polres Aceh Tenggara dan Polsek Badar soal rambu-rambu lalu lintas.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: m anshar

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - SMP Negeri 1 Badar, Aceh Tenggara telah membentuk Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Kegiatan ini dibentuk atas inisiatif Kasat Lantas Polres Aceh Tenggara Iptu Sugeng.

Kepala SMPN1 Badar, Budi Indra kepada Serambinews.com, Jumat (8/10/2021). mengatakan, PKS ini satu-satunya di Aceh Tenggara. Personel PKS berjumlah 10 orang terdiri dari murid kelas VIII.

Mereka dilatih oleh anggota Satlantas Polres Aceh Tenggara dan Polsek Badar soal rambu-rambu lalu lintas, cara menghentikan kenderaan saat melaju dan teknik menyeberangkan murid-murid saat masuk ke sekolah dan ketika pulang dari sekolah.

Tujuan PKS untuk memberikan dan memudahkan anak didik saat melintasi jalan Nasional menuju ke gerbang sekolah. Dan juga memberikan keamanan guna mencegah terjadinya kecelakaan berlalulintas pada saat jam belajar berlangsung.

Dalam waktu dekat akan ditambah 10 orang lagi murid untuk bergabung di PKS. Mereka akan dilatih oleh personel Satlantas Polres Aceh Tenggara dan polisi Sektor Badar dibawah pimpinan Kapolsek Ipda Irwansyah Putra Pelis.(*)

Narator: Ilham

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved