Breaking News:

PON Papua 2021

Sepekan Bertanding di PON Papua, Aceh Koleksi Enam Medali Emas serta Empat Perak dan Perunggu

Pada Sabtu (9/10/2021) hingga pukul 16.30 WIB atau 18.30 WIT, Kontingen Aceh sudah mengoleksi enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Penulis: Agus Ramadhan | Editor: Mursal Ismail
PB PON XX PAPUA/Dadang Tri
Lifter Putri Aceh, Nurul Akmal (kanan) raih medali emas kelas +87 kg dengan total angkatan 250 kg dan Kalimantan Barat, Riska Oktaviana (kiri) raih Perak dengan Total Angkatan 223 Kg cabang Angkat Besi Putri PON XX Papua di Auditorium Universitas Cendrawasih Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

pada Sabtu (9/10/2021) hingga pukul 16.30 WIB atau 18.30 WIT, Kontingen Aceh sudah mengoleksi enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

SERAMBINEWS.COM, JAYAPURA – Selama sepekan bertanding di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, para atlet Aceh terus berjuang untuk mengumpulkan pundi-pundi medali emas.

Wartawan Serambinews.com, Imran Thaib, yang meliput even nasional itu melaporkan pada Sabtu (9/10/2021) hingga pukul 16.30 WIB atau 18.30 WIT, Kontingen Aceh sudah mengoleksi enam medali emas, empat perak, dan empat perunggu.

Medali emas berasal dari Jihan (sepatu roda), Dara Phonna (muaythai), Andri Yanto (binaraga), dan Muhammad Zul Ilmi (angkat besi).

Berikutnya, trio Erwan Tona,Yudi Anggara Putra dan Zaidil Al Muqaddim sukses mengakhiri penantian panjang anggar di nomor floret beregu putra.

Atlet anggar Aceh juga berhasil mendapatkan medali emas, mengakhiri puasa 25 tahun
Atlet anggar Aceh juga berhasil mendapatkan medali emas, mengakhiri puasa 25 tahun (FOTO: SERAMBI/IMRAN THAIB)

Baca juga: Nurul Akmal Nazar untuk Bangun Kubah Masjid di Kampung, Sukses Rebut Emas PON Papua 2021

Baca juga: Anggar Aceh Akhiri Puasa Medali Emas Selama 25 Tahun, Kalahkan Riau 45-39 dalam PON Papua 2021

Baca juga: Sepak Bola PON XX Papua: Kalahkan Sumut, Aceh Buka Peluang ke Semifinal Berkat 2 Gol Akhirul Wadhan

Terakhir, emas disumbangkan oleh lifter Olimpiade asal Aceh Utara, Nurul Akmal di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua, Sabtu (9/10/2021) siang.

Sementara empat perak dihasilkan Erwantona (anggar), Khairul Umam (muaythai), Irsalina (muaythai), dan pasangan Muhammad Mondir-Munawarah (panahan).

Sedangkan empat perunggu dari Dhimas Pratama (judo), Rahmad Dwi Kurniawan (wushu), Yudi Anggara Putra (anggar), dan Elvanda Cantika Putri di nomor senjata sabel perorangan.

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abu Bakar kepada Serambinews, Sabtu (9/10/2021), mengatakan, masih banyak atlet Tanah Rencong yang sedang bertanding untuk mengejar perolehan medali.

Misalnya, tarung derajat, pencak silat, kempo, rugby, renang, dan layar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved