Breaking News:

Video

VIDEO Tiga Tersangka Dugaan Korupsi Pembangunan Jetty Kuala Krueng Lhoong Mendekam di Rutan Kajhu

Para tersangka melakukan kecurangan yang dimulai dalam proses perencanaan pengadaan, dimana tersangka MZ dan tersangka TH memanipulasi data-data.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINBEWS.COM, ACEH BESAR - Tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Besar menetapkan tiga orang sebagai tersangka dugaan korupsi pembangunan jetty Kuala Krueng Lhoong, Aceh Besar tahun 2019.  

Adapun ketiga tersangka yakni inisial MZ (55) sebagai KPA merangkap PPK pada Dinas Pengairan Provinsi Aceh.  

Selanjutnya, tersangka TH (39) sebagai PPTK dan YR (41) sebagai Kontraktor Pelaksana (Direktur PT Bina Yusta Az Zuhri).  

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Besar, Rajendra D Wiratanaya mengatakan nilai kontrak pembangunan Jetty itu senilai Rp 13.353.329.000.  

Dari jumlah itu, menyebabkan kerugian negara Rp 2.317.222.789,40 sebagaimana laporan hasil audit Perhitungan Kerugian Keuangan Negara (PKKN) yang dikeluarkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Aceh.  

Tim Penyidik dapat menguraikan terkait modus operandi, para tersangka telah melakukan kecurangan yang dimulai dalam proses perencanaan pengadaan, dimana tersangka MZ dan tersangka TH melakukan manipulasi terhadap data-data.  

Saat ini para tersangka telah diamankan di Rutan Kelas II B Kajhu selama 20 hari kedepan, dengan alasan dikhawatirkan para tersangka dapat melarikan diri atau menghilangkan barang bukti.  

Narator: Ilham
Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved