Breaking News:

Info Aceh Besar

Aceh Besar Peringkat Tertinggi Pelayanan Terpadu di Aceh

Nilainya di atas 80 kategori daerah yang sangat baik memberikan pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha bagi pelaku usa

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
hand over dokumen pribadi
Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi 

Nilainya di atas 80 kategori daerah yang sangat baik memberikan pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha bagi pelaku usaha.

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kabupaten Aceh Besar memperoleh nilai tertinggi pelayanan terpadu di Aceh. 

Nilainya di atas 80 kategori daerah yang sangat baik memberikan pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha bagi pelaku usaha.

Hal ini sesuai Keputusan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia melalui Keputusan Nomor 139 tahun 2021.

Keputusan itu menetapkan hasil penilaian kinerja pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha pemerintah daerah.

Surat Keputusan Menteri tertanggal 27 Agustus 2021 tersebut menunjukkan Kabupaten Aceh Besar sebagai kabupaten yang memperoleh nilai tertinggi di Aceh dengan nilai di atas 80 kategori daerah

Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi saat menerima Kepmen tersebut mengatakan, bahwa Aceh Besar tidak mengejar peringkat, tetapi terus meningkatkan pelayanan.

"Pelayanan terus kita dekatkan dengan masyarakat, kita upayakan secepatnya dan mengikuti perkembangan digital," kata Sulaimi yang sebelumnya menjabat Kepala DPMTSP Aceh Besar.

DPMPTSP adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu. 

Ia menambahkan, upaya tersebut dilakukan dengan membuka kantor Cabang DPMTSP di Lambaro dan sektor pelayanan di beberapa kecamatan lain.

"Kemudahan mengurus izin untuk Pelaku usaha melalui aplikasi digital secara cepat sudah bisa dilakukan dimana saja," terangnya.

Sekda meminta kepada seluruh aparatur pemerintahan agar pelayanan publik terus diutamakan bagi masyarakat, mengingat luasnya wilayah Aceh Besar supaya seluruh masyarakat merasakan kemudahan dan pelayanan yang sama rasa dan sama rata.

Dalam Keputusan Menteri tersebut, secara nasional, Aceh Besar berada di peringkat 64 di antara kabupaten/kota lainnya seluruh Indonesia dalam pelayanan terpadu satu pintu dan kinerja percepatan pelayanan berusaha bagi pelaku usaha. (*)

 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved