Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Bantu Tingkatkan Mutu Pendidikan, PGRI Aceh Singkil Lakukan Ini

Tetapi peran yang tak kalah penting dari PGRI tanggung jawab atas peningkatan kualitas dari mutu pendidikan di Aceh Singkil.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Najur
Konferensi Kerja I Periode XXII PGRI Aceh Singkil dilakukan lesehan, Sabtu (9/10/2021) 

Tetapi peran yang tak kalah penting dari PGRI tanggung jawab atas peningkatan kualitas dari mutu pendidikan di Aceh Singkil

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Aceh Singkil, M Najur, mengatakan organisasi hadir bukan hanya melakukan advokasi terhadap anggotanya. 

Tetapi peran yang tak kalah penting dari PGRI tanggung jawab atas peningkatan kualitas dari mutu pendidikan di Aceh Singkil

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, maka harus dilakukan peningkatan kualitas dari para guru. 

Terkait hal itu, PGRI memiliki program peningkatan kualitas guru. Salah satunya dengan menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) terhadap guru empat kali setahun.

"Sebagai mitra pemerintah, PGRI Aceh Singkil berkontribusi dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas pendidikan," ujar Najur, Minggu (10/10/2021).

Sebelumnya PGRI Aceh Singkil, sukses menggelar Konferensi Kerja I Periode XXII PGRI tahun 2021. Setelah sempat gagal digelar pada 21 Juni 2021 lalu lantaran daerah itu berstatus zona merah.

Konferensi digelar secara lesehan di Kantor PGRI atau gedung guru Aceh Singkil di samping Akper Yappkes kawasan Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah. 

"Lesehan sebab PGRI baru saja pindah ke kantor baru yang merupakan kantor sendiri atau kantor permanen, belum memiliki bangku dan meja," ujar Najur.

Walau lesehan, menurut Najur, prinsipnya konferensi kerja dilaksanakan karena  merupakan amanah AD-ART. 

Saat konferensi Najur mengingatkan pengurus PGRI agar selalu curahkan perhatian terhadap persoalan yang dihadapi anggota. 

"Dalam konkerja diputuskan pelaksanaan HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021, dipusatkan di kantor PGRI sekaligus peresmian kantor oleh Bupati Aceh Singkil," tutupnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved