Breaking News:

Kalahkan Jagoan Jawa Barat, Pesilat Aceh Misran Segel Tiket Final

Aceh sukses menempatkan satu pesilat ke babak final cabang pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX

Editor: bakri
For SERAMBINEWS.COM
Pesilat Aceh, Misran saat melawan pendekar Jawa Barat, Danis Muharmi di GOR Toware, Kecamatan Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021). 

JAYAPURA - Aceh sukses menempatkan satu pesilat ke babak final cabang pencak silat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Kepastian itu diperoleh setelah pesilat Tanah Rencong, Misran berhasil mematahkan perlawanan jagoan Jawa Barat, Danis Muharmi.

Dalam pertandingan di GOR Toware, Kecamatan Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10/2021), Misran unggul telak di tarung kelas D putra. Dengan hasil ini, Misran melaju ke partai puncak cabang pencak silat.

Di pertarungan final yang dijadwalkan Senin (12/10/2021) mendatang, Misran sudah ditunggu pendekar DKI Jakarta, Muhammad Yasir Arafah.

Muhammad Yasir Arafah memastikan lolos ke pertandingan pamungkas menyusul kemenangan atas pesilat Sulawesi Utara, Noer Asadin.

Sebenarnya, tarung antara Misran dan Danis Muharmi awalnya berlangsung ketat dan berimbang. Tapi, melihat jagoan Jawa Barat memiliki kelemahan, Misran terus merangsek untuk melancarkan pukulan. Akhirnya, kelima juri menetapkan Misran sebagai pemenang dengan unggul telak 5-0.

Sebelumnya, Misran juga menang telak ketika bertemu atlet Bali, I Gede Arya dalam pertandingan di babak perempatfinal.

Hanya saja, keberhasilan Misran tak diikuti oleh pesilat Aceh lainnya, Muhammad Diva Saputra kelas I yang takluk dari pendekar tuan rumah Papua, Fredik Okoka.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved