Breaking News:

Berita Nagan Raya

Sekda Aceh Taqwallah Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Dayah di Nagan Raya dan Aceh Barat

Pada Minggu (10/10/2021), sosialisasi vaksinasi dilakukan Taqwallah di Kabupaten Nagan Raya pada pagi hari, serta siangnya di Kabupaten Aceh Barat.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
Dok Humas Pemerintah Aceh
Sekda Aceh melakukan sosialisasi vaksinasi di Anjungan Bupati Nagan Raya, Minggu (10/10/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk warga dayah di Aceh sudah memasuki hari ketujuh.

Kegiatan itu dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah, MKes dengan mengunjungi seluruh kabupaten/kota dan melakukan pertemuan dengan para pimpinan dayah di masing-masing daerah.

Pada Minggu (10/10/2021), sosialisasi vaksinasi dilakukan Taqwallah di Kabupaten Nagan Raya pada pagi hari, serta siangnya di Kabupaten Aceh Barat.

 Dalam kunjungan itu, sebagaimana pers rilis dari Humas Pemerintah Aceh, Sekda Taqwallah didampingi Kepala BPBA Ilyas, Kadis Pendidikan Dayah Aceh Zahrol Fajri, dan Kepala Dinas Kesehatan Aceh drHanif.

Di Nagan Raya, pertemuan berlangsung di Anjungan Pendopo Bupati dihadiri Bupati Jamin Idham diwakili Sekdakab Nagan Raya Ardimartha, unsur Forkopimda Nagan Raya, pimpinan dayah dan kepala puskesmas di kabupaten itu. 

Taqwallah di hadapan peserta pertemuan menjelaskan secara detail terkait sejumlah virus yang pernah mewabah di dunia, seperti cacar dan polio. 

Baca juga: Sekda Aceh Sosialisasi Vaksinasi Untuk Cegah Covid-19 Kepada Pimpinan Pesantren di Aceh Selatan

Penyakit tersebut saat itu sangat ditakuti dan menimbulkan begitu banyak korban.

Namun, para orang tua dan pendahulu negeri ini disebut kemudian mampu mengatasi wabah tersebut setelah ditemukannya vaksin. 

"Ini adalah tentang bagaimana virus yang menyebar di berbagai negara di dunia bisa dikendalikan, yaitu dengan vaksinasi," ujar Taqwallah. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved