Breaking News:

Info Aceh Besar

Sekda Sulaimi: Guru Penggerak Menjadi Agen Kemajuan Pendidikan

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Besar ini meminta agar guru pengerak menjadi agen kemajuan pendidikan dan teladan bagi para guru lainnya.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar diwakili Sekda Drs Sulaimi MSi membuka lokakarya perdana program guru penggerak angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/10/2021) di Hotel Madinatul Zahra. 

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Besar ini meminta agar guru pengerak menjadi agen kemajuan pendidikan dan teladan bagi para guru lainnya. 

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Bupati Aceh Besar diwakili Sekda Drs Sulaimi MSi membuka secara resmi lokakarya perdana Program Pendidik Guru Penggerak Angkatan 4 Kabupaten Aceh Besar, Minggu (10/10/2021) di Hotel Madinatul Zahra.

Dalam sambutannya, Sekda Aceh Besar ini meminta agar guru pengerak menjadi agen kemajuan pendidikan dan teladan bagi para guru lainnya. 

"Guru penggerak dan guru praktik harus menjadi agen perubahan pendidikan yang lebih baik di Aceh Besar serta menjadi teladan kepada guru dan kepala sekolah," harap Sekda.

Ia juga mengapresiasi program Kemendikbud tersebut untuk peningkatan mutu para pendidik. 

"Pemerintah Aceh Besar berterima kasih kepada Kemendikbud yang sudah melaksanakan program guru penggerak sebagai mitranya Kemendikbud Ristek RI untuk peningkatan mutu pendidikan di Aceh Besar, "kata Sulaimi.

Baca juga: Mau Jadi Kepala Sekolah atau Pengawas? Kemendikbud Buka Program Guru Penggerak, Baca Syaratnya!

Baca juga: Di Pidie, dari 213 Peserta Hanya 33 Orang Lulus Menjadi Guru Penggerak, Diuji Kemendikbud

Baca juga: Disdik Nagan Raya Bekali Guru Penggerak TK, SD, dan SMP 90 Hari, untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sementara itu Kepala Departemen Pendidikan Luar Biasa, Dr Temmy Syamsu Taufik SSos dalam sambutannya mengatakan, bahwa program guru penggerak ini salah satunya menjadikan peserta didik sebagai pusat pembelajaran.

"Untuk itu, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan merupakan satu ikhtiar untuk meningkatkan kualitas khususnya peserta didik, "harapnya.

Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg, mengatakan program guru penggerak adalah benar-benar menyentuh ke peserta didik. 

"Filosofi guru penggerak bagaimana jiwa raga guru tertuju untuk peserta didik dan juga bagaimana guru-guru ini bisa menggerakkan guru-guru yang lain untuk meningkatkan kapasitasnya sebagai pendidik dalam rangka peningkatan mutu pendidikan," terang Silahuddin.

Lokakarya tersebut berlangsung selama satu hari yang diikuti oleh 30 guru penggerak dan 6 orang guru praktik/pendamping yanh merupakan hasil seleksi dari bidang P4TK PLB Aceh Besar. (*)

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved