Breaking News:

Kesehatan

Sering Diabaikan, dr Zaidul Akbar : Jangan Minum Air Putih Saat Makan, Kapan Waktu yang Tepat?

Kebiasaan minum air putih saat makan terkadang dianggap sepele, namun ternyata hal ini tidak dianjurkan karena berkaitan dengan kesehatan.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Tangkapan layar kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official
dokter Zaidul Akbar 

SERAMBINEWS.COM - dr Zaidul Akbar, seorang ahli kesehatan sekaligus pendakwah menyarankan jangan minum air putih saat makan, kapankah waktu yang tepat?

Kebiasaan minum air putih saat makan terkadang dianggap sepele, namun ternyata hal ini tidak dianjurkan karena berkaitan dengan kesehatan.

Oleh sebab itu, sangat penting menyimak saran dari dr Zaidul Akbar berikut untuk mengetahui kapan waktu yang tepat minum air putih.

Dilansir Serambinews.com dari kanal YouTube SobatHerbal pada Sabtu (9/10/2021), dr Zaidul Akbar menyarankan tidak minum air putih saat makan.

"Jangan minum waktu makan," kata dr Zaidul Akbar dikutip Serambinews.com.

Air Putih
Air Putih ()

Pasalnya, minum air putih saat makan dapat membuat makanan yang dikonsumsi tidak terserap dengan sempurna. 

Baca juga: Terbukti Lewat Eksperimen, Minum Air Putih Bisa Turunkan Berat Badan Sampai 30 Kg dalam Sebulan

Tak hanya itu, jika minum air putih saat makan, kemungkinan besar tubuh akan bingung dalam memproses makanan terutama enzim-enzim yang dapat memecah makanan yang dikonsumsi.

"Apalagi minum waktu makan, saya larang banget jangan deh, bingung badannya. Lagi asik-asik ngunyah ada lifase ada amilase ada macam macam protease," imbuhnya.

Tak minum air putih saat makan, jika tersedak lantas bagaimana?

Untuk kasus tersedak, dr Zaidul Akbar membeberkan jika penyebabnya adalah karena terlalu cepat dalam mengunyah makanan sehingga mengalami tersedak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved