Breaking News:

Spanyol vs Prancis, Perebutan Supremasi Sepak Bola Eropa

SPANYOL dan Prancis, dua Tim yang gagal di Piala Eropa 2021 lalu siap memulihkan kepercayaan diri mereka untuk bisa merebut

Editor: bakri
Spanyol vs Prancis, Perebutan Supremasi Sepak Bola Eropa
FOR SERAMBINEWS.COM

SPANYOL dan Prancis, dua Tim yang gagal di Piala Eropa 2021 lalu siap memulihkan kepercayaan diri mereka untuk bisa merebut trofi Nations League. Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyebut trofi ini bisa membuat timnas Prancis merasa bahagia. Babak final turnamen Liga Bangsa-bangsa akan digelar di Stadion San Siro, Italia, pada Senin (11/10/2021) dini hari nanti mulai pukul 01.45 WIB.

"Kami akan memikirkan bagaimana memenangkannya kembali. Ada trofi yang dipertaruhkan, antara Luis Enrique dan saya. Kami di sini untuk itu karena penting untuk memenangkan trofi. Pada hari

Minggu akan ada satu tim yang bahagia dan satu tim yang tidak bahagia--saya harap kami adalah tim yang bahagia,” kata Deschamps.

Timnas Prancis yang merupakan juara Piala Dunia 2018, siap merebut kembali supremasi sepak bola setidaknya di level Eropa. Mereka akan melawan tim Spanyol yang sudah beregenerasi dengan lebih banyak pemain muda saat berduel di final Nations League.

Keberhasilan di turnamen ini akan membantu meringankan rasa sakit dari kegagalan mereka di ajang Euro 2020. Prancis sudah merebut kembali jalur menuju juara setelah meraih kemenangan yang mendebarkan. Mereka unggul 3-2 meski sempat tertinggal dua gol terlebih dulu atas Belgia.

Turnamen Liga Bangsa-Bangsa mungkin tidak sepenting Piala Dunia atau Kejuaraan Eropa, tapi selebrasi meledak-ledak para pemain dan penggemar Prancis di Allianz Stadium menunjukkan betapa menyenangkan rasanya bermain seperti menjadi juara dunia lagi.

Ditanya soal peringkat kemenangan terbaik sebagai pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan itu adalah salah satu yang terbaik yang pernah dirasakan timnas Prancis. "Kami memiliki salah satu

yang terbaik, jika bukan tim terbaik di dunia di depan kami. Tetapi terlepas dari segalanya, dan dalam situasi yang sulit kami memiliki kualitas dan kebanggaan, karakter ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan kami," katanya dikutip AFP.

Timnas Prancis sedang berada di Milan menghadapi musim semi baru dengan keyakinan dapat mengalahkan tim Spanyol yang menghentikan rekor 37 laga tanpa kekalahan Italia dengan kemenangan 2-1 sehari sebelumnya. "Kami tidak memenangkan semua pertandingan, kami tidak

memenangkan tiga, empat atau 5-0 di sepanjang waktu, tapi berapa banyak pertandingan kompetitif yang kami menangkan?" kata Deschamps.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved