Breaking News:

Tiga Petarung Aceh Maju ke Babak Semifinal,  Cabang Tarung Derajat

Tiga petarung Aceh lolos ke semifinal cabang tarung derajat PON XX, dalam pertandingan di GOR GSG Eme Neme Yauware

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Atlet tarung derajat sedang bertanding di GOR GSG Eme Neme Yauware Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (9/10). Untuk saat ini, tiga petarung Aceh lolos ke babak semifinal cabang tarung derajat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 

MIMIKA - Tiga petarung Aceh lolos ke semifinal cabang tarung derajat PON XX, dalam pertandingan di GOR GSG Eme Neme Yauware Kabupaten Mimika,  Papua,  Sabtu (9/10).

Adapun atlet  yang lolos adalah Deny ilham pamungkas kelas 64 - 67 kg putra. Lalu,  Muhammad khadafi kelas 67 - 70 kg putra dan Ifrahan muawal kelas 75 - 80 kg putra.

Sedangkan untuk kelas putri yaitu  Nanda silvia kelas 58 - 62 kg. Namun, Nanda silvia harus mengakui ketangguhan lawannya. 

Untuk sementara, tarung derajat Aceh sudah mengantongi lima tiket ke semifinal. Sebelumnya, Kandar Hasan dan Mirwansyah lebih dulu lolos ke semifinal karena mendapat bye.

Sebagaimana diketahui, tarung derajat merupakan cabang unggulan Aceh. Mereka mampu menjaga tradisi menyumbangkan medali emas sejak PON 2008 di Kalimantan Timur.

Kini mereka diharapkan bisa mengulang prestasi saat  PON 2016 di Jawa Barat yang sukses merebut tiga medali emas.

Di hari yang sama, juga  dilaksanakan pertandingan seni gerak ranger putri 3 orang. Di mana tim seni gerak Aceh yang terdiri oleh Teta Arum Darandi, Ella Marlisa dan Rika Handayani berhasil menarik perhatian penonton dengan permainan kabolarasi seni ratoh jaroe.(ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved