Breaking News:

Berita Aceh Besar

Tiga Siswi MA Insan Qurani Aceh Besar Raih Juara II Fahmil Quran Tingkat Nasional

Siswi yang ikut serta pada perlombaan tingkat nasional tersebut yakni, Rizka Khairianur, Arina Nabilatunnisa dan Syarifah Khaira Amalia.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
SERAMBINEWS.COM
Dari kanan ke kiri, Syarifah Khaira Amalia, Riska Khairianur, dan Arina Nabilatunnisa, tiga siswi Madrasah Aliyah (MA) Insan Qurani Aceh Besar meraih juara 2 lomba Fahmil Quran tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Ahad (10/10/2021). 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Siswi Madrasah Aliyah (MA) Dayah Insan Qurani Aceh Besar berhasil meraih juara dua lomba Fahmil Quran tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Ahad (9/10/2021).

Sekretaris Yayasan Pendidikan Ulumul Quran (YPUQ) Insan Qurani Aceh Besar, Ustaz Sanaul Khair dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com mengatakan, cabang lomba Fahmil Quran dalam musabaqah ini diikuti oleh 50 tim dari berbagai sekolah dan madrasah di seluruh Indonesia.

Ketiga siswi MA Insan Qurani yang telah mengukir prestasi pada perlombaan tingkat nasional tersebut yakni, Rizka Khairianur, Arina Nabilatunnisa, dan Syarifah Khaira Amalia.

Pada babak final mereka mampu mendapat nilai 1055 hanya berselisih 125 poin dari juara pertama dari MAN 1 Tulung Agung, Jawa Timur, dan juara tiga diraih MA Madrasatul Quran, Jombang, Jawa Timur.

Baca juga: Puluhan Ustazah di Aceh Besar Dilatih Baca Alquran Bersama RQV 

Baca juga: Ternyata, Bebi Romeo Makin Fasih Membaca Al Quran, Suami Meisya Siregar Lebih Paham Sejarah Islam

Sebelumnya, para finalis telah melewati babak penyisihan dan pada babak semi final regu MA Insan Qurani berhasil meraih nilai tertinggi dari keempat finalis lain.

Pimpinan Dayah Insan Qurani, Ustaz Muzakkir Zulkifli, S.Ag, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih santri IQ di tingkat nasional ini.

Ia menyampaikan apresiasi dan berharap para santri tetap semangat, tawadhuk dan terus berlatih dengan baik agar prestasi seperti ini dapat terus dipertahankan dan menjadi motivasi bagi santri yang lain.

“Selamat kepada anak-anak kami atas torehan prestasi di tingkat Nasional, kalian telah mengharumkan nama Aceh. Teruslah berlatih dan raih lebih banyak prestasi lagi di masa depan," ujar Muzakkir.

“Ini prestasi yang luar biasa, terima kasih telah berjuang, terimakasih juga untuk kepada ustadz dan ustadzah yang telah membina santri kita dengan sepenuh hati. Terus pertahankan," lanjutnya.

Baca juga: Hibah Bus Listrik dan Microbus, Menko Airlangga Harap UGM Kembangkan Kendaraan Listrik di Indonesia

Ia juga mengatakan, keikutsertaan santri dalam berbagai musabaqah merupakan sarana untuk belajar.

Ilmu yang diperoleh dalam proses itu harus dipertahankan dan terus dirawat.

"Sekali lagi alfu mabruk untuk anak-anak kami santri Dayah Insan Qur'ani," tutup Muzakkir. (*)

TERKAIT

Baca juga: VIDEO Populer Bahasa Aceh Ibu Antar Anak Ujian CPNS, Nelayan Abdya Mengamuk dan Jenazah di Malaysia

Baca juga: VIDEO POPULER BAHASA ACEH Mercy Batman, Abu Keune Laporkan Judi Sampai Presiden Jokowi ke Aceh

Baca juga: VIDEO POPULER Lam Bahasa Aceh - Kerangka Manusia di Bireuen, Keureupuk Mulieng dan Abu Mudi Divaksin

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved