Breaking News:

Berita Lhokseumawe

9 Ribu Lebih Pelaku Usaha Mikro di Lhokseumawe Belum Bisa Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Ini Sebabnya

Namun ironisnya, setengah dari penerima bantuan modal dampak pandemi Covid-19 tersebut belum bisa mencairkan BLT UMKM itu.

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Kadisperindagkop dan UKM Lhokseumawe, Ramli. 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 18.877 pelaku usaha mikro di Kota Lhokseumawe berhak menerima dana bantuan dari Kementeriam Koperasi dan UKM RI atau popule disebut BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta per orang.

Namun ironisnya, setengah dari penerima bantuan modal dampak pandemi Covid-19 tersebut belum bisa mencairkan BLT UMKM itu.

Informasi diperoleh Serambinews.com menyebutkan, pada Selasa (28/9/2021) lalu, proses pencairan bantuan UMKM itu mulai dilakukan. 

Sehingga sampai dengan Senin (4/10/2021) pekan lalu, proses pencairan dana bantuan tersebut baru selesai untuk sekitar 50 persen atau sekitar sembilan ribuan penerima.

Artinya, masih ada sembilan  ribuan lagi atau 50 persen penerima lainnya yang belum bisa mencairkan dana bantuan tersebut.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Lhokseumawe, Ramli menjelaskan, untuk kali ini, ada 18.877 pelaku usaha mikro di Kota Lhokseumawe yang berhak mendapatkan bantuan Rp 1,2 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Baca juga: BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Bulan Juli 2021, Begini Cara Mencairkannya, Siapkan Dokumen ini

Baca juga: Cara Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta Terbaru, Siapkan Dokumen Ini

Baca juga: BLT UMKM akan Cair Juli Hingga September, Ini Cara Cek & Cairkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta via BRI, BNI

Diakuinya juga, sesuai hasil koordinasi pihaknya dengan Bank Aceh, dana bantuan tersebut saat ini memang sudah ada di Bank Aceh.

Namun untuk bisa mencairkan dana tersebut, harus ada proses verifikasi lanjutan dan penerima harus menyiapkan beberapa berkas yang dibutuhkan, untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

Ada pun berkas yang harus disiapkan adalah, fotokopi KTP tiga lembar, fotokopi KK tiga lembar, dan materai Rp 10 ribu tiga lembar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved