Breaking News:

Donor Darah

Kerja Sama dengan Dinas Perkim Aceh dan Kodam IM, PMI Banda Aceh Kumpulkan Darah 67 Kantong

Di Dinas Perkim Aceh, kegiatan donor darah diikuti oleh pegawai dinas dimaksud dan Badan Reintegrasi Aceh (BRA). Peserta donor darah sangat antusias m

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pegawai Dinas Perkim Aceh sedang melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum melakukan donor darah di dinas setempat, Senin (11/10/2021). 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh bekerja sama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Aceh menggelar kegiatan donor darah di Ruang Kopri Perkim Aceh, Senin (11/10/2011).

Selain di Dinas Perkim, kegiatan serupa juga dilaksana di Kodam Iskandar Muda (IM). Dari dua tempat itu, PMI berhasil menggumpulkan darah 67 kantong.

Kegiatan itu ditinjau langsung oleh Staf Ahli Gubernur Iskandar Syukri, Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin, Wakil Ketua Didi Agustinus, Sekretaris Syukran, Bendahara Munzir, Ketua Bidang Pelayanan Kesehatan dan Donor Darah dr Natalina dan Kepala UDD PMI Banda Aceh dr Ratna Sari Dewi.

Di Dinas Perkim Aceh, kegiatan donor darah diikuti oleh pegawai dinas dimaksud dan Badan Reintegrasi Aceh (BRA). Peserta donor darah sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berhasil mengumpulkan darah 28 kantong.

Baca juga: Lowongan Kerja Fresh Graduate S1/S2 di BCA, Terbuka Bagi Semua Jurusan, Ini Posisi & Kualifikasinya

Sementara di Kodam IM, PMI Banda Aceh berhasil mengumpulkan darah sebanyak 39 kantong.

Staf Ahli Gubernur Iskandar Syukri mengatakan, kegiatan donor darah sudah rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Aceh dalam dua tahun terakhir.

Baca juga: Mengapa NIK Warga Tak Bisa Online Saat Divaksin? Begini Penjelasan Kadisdukcapil Aceh Utara

Sementara Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemerintah Aceh dalam membantu PMI.
"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Aceh yang selama sangat membantu kebutuhan darah untuk masyarakat melalui PMI Banda Aceh. Ini merupakan hal luar biasa atas dukungan yang luar biasa yang dilakukan oleh Pemerintah Aceh," katanya.

Dedi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perkim Aceh dan BRA yang telah melaksanakan kegiatan donor darah sehingga bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved