Breaking News:

PON Papua 2021

Petarung Aceh Terhenti

Pupus sudah harapan atlet Aceh, Mirwansyah untuk bertarung di babak final cabang tarung derajat

Editor: hasyim
DOK KONI ACEH
Petarung Aceh, Mirwansyah, melawan atlet NTT pada babak semifinal tarung derajat di GOR Enembe Yaumere, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (10/10/2021). 

JAYAPURA - Pupus sudah harapan atlet Aceh, Mirwansyah untuk bertarung di babak final cabang tarung derajat PON di GOR GSG Emeneme Yaumare Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (10/10/2021). Mirwansyah terpaksa melupakan tiket di partai puncak menyusul kekalahan dari petarung Nusa Tenggara Timur (NTT), Yoseph Amoreus. Dengan hasil ini, dia harus puas dengan medali perunggu di kelas 52-55 kg putra.

Menyusul kekalahnnya, kini Aceh hanya menyisakan empat petarung lagi yang akan bertanding di babak semifinal, Senin (11/10/2021). Keempat atlet itu terdiri dari Muhammad Khadafi, Deny Ilham Pamungkas, Ifrahan Muawal, serta peraih medali emas PON 2016 Jawa Barat dari Gayo Lues, Kandar Hasan.

Sebagaimana diketahui, tarung derajat merupakan cabang unggulan KOntingen Aceh. Mereka mampu menjaga tradisi menyumbang medali emas sejak PON 2008 di Kalimantan Timur. Bahkan, Aceh berhasil menjadi juara di Piala Presiden selama ini. Di perhelatan PON Jawa Barat pada tahun 2016 lalu, tarung derajat berhasil mempersembahkan tiga medali emas bagi KOntingen Tanah Rencong. Tiga ema situ disumbangkan melalui petarung andalan, Kandar Hasan.

Kecuali di nomor tarung, Aceh juga memiliki peluang menyabet medali emas dari nomor seni gerak putra/putri, campuran, dan ranger. Mereka akan tampil untuk memperebutkan tiket menuju babak final.

Hari ini, selain tarung derajat, sejumlah atlet Aceh juga bertanding seperti di cabang terjun payung, renang, layar, menembak, serta atletik. Di mana, peraih medali emas PON, M Fuad Ramadhan akan memulai perlombaan di Sport Center Kabupaten Mimika. (ran)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved