Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Awas! Nekat Tak Mau Suntik Vaksin Covid, PNS dan THL di Aceh Jaya Siap-siap Kehilangan TPK & Honor

Hal tersebut dituangkan dalam surat Sekretariat Daerah Nomor 440/1439/2021 perihal Penerapan Sanksi bagi ASN dan THL yang Belum Divaksin.

Penulis: Riski Bintang | Editor: Saifullah
Serambinews.com
Sekda Aceh Jaya, Mustafa 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Jaya akan memberikan sanksi tegas kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di jajaran pemerintah tersebut jika tidak melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut dituangkan dalam surat Sekretariat Daerah Nomor 440/1439/2021 perihal Penerapan Sanksi bagi ASN dan THL yang Belum Divaksin.

Surat tersebut ditujukan kepada seluruh pimpinan SKPK di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Surat yang ditandatangani Sekda Mustafa bertanggal 05 Oktober 2021 tersebut merupakan tindak lanjut dari Instruksi Bupati Nomor 1/INTRS/2021 tanggal 04 Oktober 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi bagi ASN dan THL.

"Bedasarkan Instruksi Bupati Nomor 1/INTRS/2021 tanggal 04 Oktober 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Diseasa 2019 (Covid-19) bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas di Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, diminta kepada saudara untuk menghentikan pembayaran Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) bagi ASN dan honorarium/gaji bagi THL yang belum melaksanakan vaksinisasi Covid-19, terhitung mulai tanggal 01 November 2021 sampai ASN dan THL yang bersangkutan melakukan vaksinasi Covid-19 minimum dosis pertama," demikian isi poin 1 surat tersebut.

Sementara itu, pada poin kedua, Pemkab Aceh Jaya mengecualikan ASN atau THL yang tidak vaksin dan tetap mendapatkan TPK dan gaji jika yang bersangkutan tidak melakukan vaksinasi karena ada masalah kesehatan yang diterangkan oleh tenaga medis atau dokter.

Baca juga: Direktorat Intelkam Polda Aceh Targetkan Vaksinasi untuk Santri di Aceh Besar dan Banda Aceh

Baca juga: Taqwallah Ajak Pimpinan Dayah Sukseskan Vaksinasi Santri

Baca juga: 31.000 Lansia Terima Vaksinasi Dosis I

"Penghentian pembayaran TPK bagi ASN dan honorarium bagi THL sebagaimana tersebut pada poin satu dikecualikan bagi ASN dan THL karena indikasi medis tidak dapat atau ditunda untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dan dibuktikan dengan surat dari dokter pemerintah," bunyi poin kedua surat tersebut.(*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved