Breaking News:

Berita Aceh Besar

Babinsa Koramil Darul Imarah Aceh Besar Distribusikan Paket Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman

“Adapun paket yang diberikan dikelompokkan berdasarkan gejala, sehingga dalam pemulihan kesehatan sesuai dengan kondisinya masing-masing,” ujarnya.

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Personel Koramil 11/Darul Imarah yang sedang mendistribusikan paket obat dan vitamin kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Desa Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, personel Koramil 11/Darul Imarah jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Aceh Besar membagikan paket obat dan vitamin secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian itu dilaksanakan personel Koramil 11/Darul Imarah yang sedang mendistribusikan paket tersebut kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di wilayah binaannya yaitu di Desa Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (12/10/2021).

Pgs Danramil 11/Darul Imarah, Letda Arh T Ben Gade mengatakan, bahwa pembagian paket ini diberikan kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang tengah menjalani isoman.

“Adapun paket yang diberikan dikelompokkan berdasarkan tingkat gejala, sehingga dalam pemulihan kesehatan sesuai dengan kondisinya masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0101/Aceh Besar, Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, SSos, MSi mengatakan, bantuan paket tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada warganya yang sedang melaksanakan isoman.

“Pendistribusiannya dengan pengantaran langsung ke rumah warga isoman (door to door) dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas terkait, harapannya bisa tepat sasaran dan bisa segera dikonsumsi,” tuturnya.

Baca juga: Babinsa Koramil Syiah Kuala Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Baca juga: Babinsa Bantu Perbaiki Atap Rumah Warga Rusak Diterpa Angin Kencang di Bener Meriah

Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa Pantau Sembako di Pasar Induk Lambaro

Selain mendistribusikan paket obat, lanjut Dandim, petugas juga memberikan motivasi kepada warga supaya lebih bersemangat dalam melaksanakan isoman.

“Tidak hanya itu, petugas juga berikan motivasi. Ini bertujuan agar mereka mendapatkan perhatian dan tidak merasa dikucilkan atau merasa terasingkan,” terangnya.

Dandim meminta kepada warga yang isoman untuk melaksanakan isolasi dengan benar sesuai dengan protokol yang ada.

Yakni mengisi waktu isoman dengan kegiatan positif, tidak keluar rumah apalagi melakukan interaksi dengan keluarga lain atau tetangga sekitar, istirahat teratur, dan mengonsumsi makanan yang sehat.

“Laksanakan isoman dengan benar. Manfaatkan obat yang sudah diberikan. Selalu patuhi Protokol Kesehatan (Protkes). Insya Allah segera sembuh dari Covid-19,” pungkas Dandim.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved