Breaking News:

Berita Gayo Lues

Bupati M Amru Resmikan Tiga Kantor Koramil di Gayo Lues, Ini Nama-namanya

Peresmian ketiga kantor Koramil itu dilakukan secara simbolis yang dipusatkan di Kantor Koramil Blangpegayon.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Bupati Gayo Lues (Galus), M Amru bersama Dandim dan Kapolres meresmikan tiga kantor Koramil di kabupaten tersebut, Selasa (12/10/2021). Peresmian itu dipusatkan di Kantor Koramil Blangpegayon, Selasa (11/10/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Bupati Gayo Lues (Galus), M Amru didampingi Dandim dan Kapolres Galus, meresmikan tiga kantor Koramil di kabupaten tersebut, Selasa (11/10/2021).

Peresmian ketiga kantor Koramil itu dilakukan secara simbolis yang dipusatkan di Kantor Koramil Blangpegayon.

Berdasarkan informasi yang diterima Serambinews.com, tiga kantor Koramil di wilayah Kodim 0113/Galus yang diresmikan oleh Bupati M Amru ditandai dengan pemotongan pipa.

Ketiga kantor Koramil yang diresmikan di kabupaten tersebut yakni, Kantor Koramil 08/Blangpegayon, kemudian Kantor Koramil 09/Putri Betung, dan Kantor Koramil 10/Pantan Cuaca. 

Bupati Galus, M Amru dalam sambutannya mengatakan, ketiga kantor Koramil yang diresmikan itu sebelumnya berstatuskan Posramil yang dibangun sekitar dua tahun lalu.

Kini statusnya sudah menjadi kantor Koramil definitif dan diharapkan dengan status tersebut dapat meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat. 

Baca juga: Babinsa Koramil Darul Imarah Aceh Besar Distribusikan Paket Obat dan Vitamin untuk Warga Isoman

Baca juga: Harga Minyak Serai Wangi di Galus Turun Rp 3.000 Perkilogram, Segini Pasaran Harganya Sekarang

Baca juga: Kasat Reskrim dan Kabag SDM Polres Galus Dimutasi, Ini Nama-nama Penggantinya

Dikatakan Bupati, kehadiran TNI sangat membantu pemerintah baik dari segi keamanan juga sangat membantu  dalam hal mewujudkan visi misi pemerintah menuju Galus yang Islami, mandiri, dan sejahtera.

Bahkan, setelah ketiga Koramil yang diresmikan tersebut agar kemitraan TNI dengan masyarakat terus ditingkatkan kembali.

Sementara itu, Dandim 0113/Galus, Letkol Inf Yudhi Hendro P mengatakan, melalui peresmian kantor Koramil tersebut, kini terjadi penambahan organisasi TNI.

Sehingga hal ini dapat meningkatkan kinerja TNI yang lebih dan maksimal dari sebelumnya. “Tentu hal ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah,” ujar Dandim.

"Setelah kantor Koramil diresmikan, juga akan dilakukan jumlah penambahan petugas Babinsa di desa yang selama ini masih kosong,” terang Dandim.

Baca juga: Babinsa Koramil Syiah Kuala Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang

Baca juga: VIDEO Koramil Kluet Timur Aceh Selatan Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

Baca juga: Koramil 26/Kuta Cot Glie Kodim Aceh Besar Resmi Beroperasi, Ini Harapan Dandim

“Meskipun kekosongan petugas itu belum terisi sepenuhnya, pihak TNI akan terus berupaya untuk bekerja efektif dan efesien terutama untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan  mengatasi kesulitan rakyat," sebutnya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved