Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Cut Syazalisma Resmi Dilantik Sebagai Sekda Aceh Selatan

Cut Syazalisma S.STP, resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan

Penulis: Taufik Zass | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran melantik dan mengambil sumpah Cut Syazalisma S.STP, sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan pada acara yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Agam, Tapaktuan, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Cut Syazalisma S.STP, resmi diambil sumpah dan dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Selasa (12/10/2021).

Acara pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan ini dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Aceh Selatan, Camat dan Kepala SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Selatan.

Seperti diketahui, sebelumnya ada tiga nama calon Sekda yang dinyatakan lulus seleksi pengisian jabatan Sekda.

Hal tersebut berdasarkan hasil seleksi JPT Pratama Nomor : 13/PANSEL/IX/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Pansel, Dr H. Iskandar AP, S.Sos, M.Si tertanggal 7 September 2021 di Banda Aceh.

Baca juga: Cahaya Aceh Bantu Yatim Korban Kebakaran di Kajhu, Sekarang Menumpang di Rumah Orang

Dari pengumuman itu disampaikan tiga peserta terbaik dan diurut sesuai abjad yakni, Cut Syazalisma S.STP, H Fakhruddin S.Sos,M.Si dan Ir. Taufit Hidayat MM. 

Sebelum dilantik sebagai Sekda, Cut Syazalisma S.STP menjabat sebagai Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Selatan.

Ia merupakan alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

Awalnya, informasi terkait siapa sosok Sekda Aceh Selatan yang akan dilantik ini sangat tertutup.

Baca juga: Pengakuan Mucikari di Langsa, Tarif Wanita Pemuas Nafsu Pria Hingga Rp 700 Ribu, Begini Pembagiannya

Sebab, para pejabat teras dilingkungan Pemkab Aceh Selatan saat tanyai siapa nama sekda yang akan dilantik tersebut satupun mengaku tidak tahu.

Demikian juga dengan papan bunga yang berjejeran di Gedung Rumoh Agam Tapaktuan tidak dituliskan nama sekda yang akan dilantik.

Informasi siapa nama Sekda yang akan dilantik tersebut baru diketahui wartawan, Selasa (12/10/2021) pagi sekira pukul 07.40 WIB dari Kabag Prokopim Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur SH, M.Ikom, dalam Group WhatsApp Mitra Prokopim Asel.(*)

Baca juga: Harga Emas Per Mayam, Berikut Harga Emas Hari Ini Per Gram di Lhokseumawe, Selasa (12/10/2021)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved