Breaking News:

Berita Aceh Besar

MPU Aceh Besar Ajak Santri Mau Vaksin, Sekda Aceh Sampaikan Manfaat Vaksin

Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Bustami MD menyatakan, pihaknya sangat mendukung program dan kegiatan vaksinasi covid 19

Penulis: Herianto | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekda Aceh dr Taqwallah M.Kes sedang berikan pengarahan manfaat vaksin pada Acara Sosialisasi Vaksin Covid 19 kepada Pengurus Dayah dan Pesantren di Gedung LPMP Aceh Besar, Selasa (12/10/2021) 

Laporan Herianto | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM - Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Bustami MD menyatakan, pihaknya sangat mendukung program dan kegiatan vaksinasi covid 19 yang sedang dilaksanakan Pemerintah Aceh bersama Pemerintah Aceh Besar.

Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas/ kekebalan individu dan lingkungan, terhadap penularan virus corona.

“ Asal vaksinnya halal dan aman bagi tubuh manusia, kita siap mendukungnya dan menyerukan anak sekolah dan para santri dayah/pesantren untuk mau divaksin,” kata Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Bustami MD dalam pidatonya pada Acara Sosialisasi Vaksinasi Covid 19 kepada Tgk Dayah/Pantren di Aceh Besar, di Gedung LPMP Aceh Besar, Selasa(12/10/2021).

MPU Aceh Besar memberikan dukungan penuh untuk pelaksanaan vaksinasi covid -19.

Baca juga: Ditlantas Polda Aceh Gelar Vaksinasi Merdeka dan Salurkan Bansos

Ini didasari pernyataan MUI Pusat yang menyatakan vaksin Sinovac, setelah dilakukan pengujian Tim Halal MUI Pusat, tidak mengandung bahan haram.

Vaksin bisa digunakan untuk vaksin bagi tubuh ummat Islam dalam rangka meningkatkan imunitas individu dan lingkungan dari penularan virus corona.

Pengurus Dayah/Santri di Aceh Besar, kata Bustami, bukan menolak vaksin covid 19, melainkan mereka sangat berhati-hati, dalam menerima sesuatu yang kebenaran kehalalannya masih simpang siur.

Setelah pengurus MUI Pusat menyatakan vaksin sinovac halal dan aman bagi tubuh, langsung mendukung program dan kegiatan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Dayah dan Psantren.

Baca juga: Pengakuan Mucikari di Langsa, Tarif Wanita Pemuas Nafsu Pria Hingga Rp 700 Ribu, Begini Pembagiannya

Penjelasan manfaat dari vaksin covid 19 disampaikan Sekda Aceh, dr Taqwallah M.Kes, dalam acara Sosialisasi Vaksinasi bagi Kalangan Dayah/Pesantren di Aceh Besar yang dilakukan di Gedung LPMP, Aceh Besar, bersama Kepala Badan Dayah Aceh, Zahrol Fajri, sudah cukup jelas.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved