Breaking News:

Pengurus Partai Ummat di Aceh tidak Ada yang Mundur

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh, H Jamai Suni mengatakan, saat ini kepengurusan partai di semua tingkatan, baik provinsi

Editor: bakri
Dok pribadi
H Jamai Suni, Ketua DPW Partai Ummat Aceh. 

BANDA ACEH - Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Aceh, H Jamai Suni mengatakan, saat ini kepengurusan partai di semua tingkatan, baik provinsi maupun kabupaten/kota sudah terbentuk.

Bahkan, semua pengurus partai di Aceh di semua tingkatan juga masih kompak dan tidak terpengaruh dengan adanya aksi mundurnya beberapa pengurus pusat Partai Ummat.

"Mengenai susunan kepengurusan, alhamdulillah Partai Ummat saat ini sudah ada kepengurusan di semua jenjang, baik dari tingkat DPW, DPD dan DPC," kata Jamai kepada Serambi, Senin (11/10/2021).

Terkait isu mundurnya beberapa pentolan Partai Ummat, Jamai mengatakan bahwa hal itu sangat wajar karena di partai politik banyak perbedaan cara berpikir, sudut pandang dan lainnya.

Untuk diketahui, belum setahun usia Partai Ummat yang dideklarasi pada 29 April 2021, beberapa tokoh seperti Agung Mozin dan Neno Warisman mengundurkan diri dari kepengurusan pusat partai tersebut.

Agung yang menduduki jabatan wakil ketua umum mundur pada akhir Agustus 2021. Lalu disusul Neno Warisman, selaku wakil ketua majelis syuro mundur pada awal Oktober ini.

Tak hanya dua pengurus teras, 26 pengurus Partai Ummat Kota Depok, Jawa Barat juga ikut mengundurkan diri, termasuk Wakil ketua DPD Partai Ummat Depok Syahrial Chan.

"Kita mempersatukan perbedaan, pasti akan ada yang bisa memahami dan tidak,

itu sangat lumrah. Alhamdulillah untuk sementara sampai saat ini sesuai nama-nama yang diterbitkan di SK kepengurusan DPW dan DPD serta DPC belum ada yang mundur di Aceh," ucapnya.

Untuk saat ini, sambungnya, Partai Ummat Provinsi Aceh sedang fokus pada pengembangan struktur partai agar dapat mengakomodir semua  lapisan masyarakat dan berbagai kalangan.

Ia menyampaikan, Partai Ummat membutuhkan banyak dukungan dari masyarakat sehingga bisa berkembang dan besar di Aceh. Ia menargetkan penyempurnaan struktur pengurus bisa selesai pada Oktober 2021.

"Seiring jalan kami juga mempersiapkan persyaratan Partai Ummat agar bisa lolos verifikasi KIP, termasuk salah satunya jumlah keanggotaan dan jumlah kader di provinsi sesuai target kuota per kabupaten. Dan ini sudah berjalan insya Allah bulan November bisa kami rampungkan," ujarnya. Dalam kesempatan itu, Jamai juga menambahkan, Partai Ummat di Aceh selalu mengedepankan persaudaraan, pertemanan sesuai azas partai itu sendiri. Partai besutan Amin Rais ini lebih mengedepankan kalangan muda, dan hanya 10 persen politikus senior.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved