Breaking News:

Berita Politik

Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu Janji Siap Bekerja Transparan & Independen

Ketua Tim Seleksi, Juri Ardiantoro menegaskan, pihaknya akan bekerja secara terbuka untuk publik dan seluruh kinerja tim dilakukan secara independen.

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Tim Seleksi Calon Anggota KPU dan Bawaslu bersama Mendagri. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian secara resmi telah menyerahkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 120/P Tahun 2021 tentang Pembentukan Tim Seleksi Calon Anggota KPU Masa Jabatan 2022-2027 dan Calon Anggota Bawaslu untuk Masa Jabatan 2022-2027, kepada 11 orang Tim Seleksi.

Penyerahan Keppres tersebut dilakukan di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (12/10/2021).

Ketua Tim Seleksi, Juri Ardiantoro menegaskan, pihaknya akan bekerja secara terbuka untuk publik dan seluruh kinerja timnya akan dilakukan secara independen.

"Kami semua memiliki komitmen yang sama di tim seleksi untuk bekerja secara terbuka, transparan, dan tentu saja imparsial, independen, untuk meyakinkan kepada masyarakat, kepada publik, bahwa kami bisa bekerja dengan baik sesuai dengan apa yang diperintahkan Undang-Undang," ujar Juri.

Diakuinya, 11 Tim Seleksi Anggota KPU dan Bawaslu yang diamanahi Presiden itu, masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda.

Kendati demikian, ia memastikan tim yang telah dibentuk itu akan mampu bekerja secara solid, guna menghasilkan para komisioner penyelenggara Pemilu yang berintegritas.

Baca juga: KPU dan Bawaslu Segera Buka Pendaftaran Anggota untuk Umum, Tertarik?

"Mudah-mudahan ini menjadi tim yang kuat untuk menjadi Tim Seleksi KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Juri Ardiantoro merupakan Deputi IV Kantor Staf Presiden.

Ia juga dikenal memiliki pengalaman di bidang kepemiluan dan pernah menjabat sebagai Ketua KPU menggantikan Husni Kamil Manik yang wafat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved