Breaking News:

Video

VIDEO - Hati-hati Jika Melintasi Jalanan di Aceh Besar, Banyak Sapi Berkeliaran

Sapi berkeliaran di median jalan dan menyeberang jalan secara tiba-tiba. Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di daerah itu.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR  - Kendati telah disosialisasikan agar ternak sapi dikandangkan di Aceh Besar, namun, ternak sapi masih terus berkeliaran di kawasan Jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (12/10/2021).

Sapi berkeliaran di median jalan dan menyeberang jalan secara tiba-tiba. Kondisi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang melintas di daerah itu.

Seperti diketahui, berdasarkan Qanun Kabupaten Aceh Jaya Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Penertiban Ternak Pasal 7 Ayat (1), dijelaskan bahwa setiap orang yang memelihara ternak dilarang melepas, mengembala, dan menambat ternak di jalan umum.

Pasal 9 Ayat (1) dalam Qanun tersebut juga mengatur sanksi bagi hewan ternak yang berkeliaran di jalan umun yaitu dilakukan penangkapan oleh tim penertiban.

Untuk menjaga keamanan dan keselamatan bagi pengguna jalan, setiap pemilik ternak dilarang membiarkan ternaknya berkeliaran di jalan raya dan tempat umum lainnya.

Oleh Karena itu, ternak berkeliaran di jalan raya ini sudah sepantasnya diambil tindakan tegas dari Pemkab Aceh Besar melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar ada efek jeranya. 

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved