Breaking News:

Video

VIDEO Polisi Tangkap Kurir Narkoba dan Sita BB 147 Kg Ganja Kering di Bener Meriah

Dari tangan pelaku, polisi menyita sebanyak 147 Kg ganja kering siap edar yang diangkut menggunakan mobil kijang Innova.

Editor: Habibi

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Satresnarkoba Polres Bener Meriah membekuk seorang kurir narkoba jenis ganja berinisial J (52) di kabupaten tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi menyita sebanyak 147 Kg ganja kering siap edar yang diangkut menggunakan mobil kijang Innova.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK dalam rilis yang diterima Serambinews.com, Senin (11/10/2021) mengatakan, pelaku J ditangkap pada, Sabtu (9/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB di Jalan kompleks perkantoran Pemda Bener Meriah.

“Pelaku J merupakan warga Kecamatan Dabun Galang, Kabupaten Gayo Lues yang melakukan transaksi narkotika di wilayah hukum Polres Bener Meriah,” ujar Kapolres.

Disebutkan, awalnya Satresnarkoba Polres Bener Meriah mendapat informasi akan ada transaksi narkotika jenis ganja di wilayah hukum Polres Bener Meriah itu dari masyarakat.

“Berdasarkan informasi masyarakat tersebut, personel kita langsung menindaklanjuti dengan penyelidikan,” ungka Agung.

Menurut Agung, setelah diamankan, tim memeriksa semua isi mobil itu dan menemukan barang bukti sebanyak 147 bal narkotika jenis ganja yang dimasukkan kedalam karung.

Selain ganja, barang bukti lain yang diamankan kata Agung, berupa satu unit mobil Toyota Kijang Innova dengan nomor polisi BK 1117 IR.

“Dalam mobil itu, personel kita mendapatkan sebanyak 147 bal ganja yang dibalut dengan lakban, dan masing-masing bal tersebut beratnya 1 Kg, kalau kita totalkan keseluruhan yaitu 147 Kg,” rincinya.

Kata Kapolres lagi, ganja tersebut menurut pengakuan pelaku hendak dibawa ke Medan, Sumatera Utara.

“Jika ganja kering ini dinominalkan rupiah, maka ada sekitar Rp 176 juta dengan asumsi harga narkotika jenis ganja di pasaran senilai Rp 1,2 juta per Kg,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, akibat perbuatan pelaku ini dijerat dengan Pasal 111 ayat (2) jo Pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun, paling lama seumur hidup atau hukuman mati.

Berdasarkan rilis yang diterima Serambinews.com, acara konferensi pers yang di gelar di halaman Mako Polres Bener Meriah itu, dihadiri Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK, Wakapolres, Kompol Risnan Aldino SIK, Kasat Narkoba, Iptu Radius Syanturi SH dan Kasie Humas, Iptu Jufrizal SH.(*)

Baca juga: VIDEO Kecelakaan di Pidie Jaya, Empat Warga Aceh Barat Dikuburkan Satu Liang Lahat

Baca juga: VIDEO Kapolres Pidie Ajarkan Anggotanya Mengaji, Bagian dari Pembinaan Mental Anggota Bermasalah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved