Breaking News:

Berita Bireuen

100 Anak PAUD Ikuti Lomba di SKB Bireuen, Ini Aneka Cabang yang Digelar

Kemudian di lapangan bagian tengah diadakan lomba menghafal surat-surat pendek di sebuah panggung yang disediakan.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Anak anak sedang mengikuti lomba menggambar di aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bireuen, Selasa (12/10/2021). SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS 

Kemudian di lapangan bagian tengah diadakan lomba menghafal surat-surat pendek di sebuah panggung yang disediakan.

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sebanyak 100 orang anak-anak yang sedang.belajar di berbagai lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari seluruh Bireuen, Selasa (12/10/2021) mengikuti perlombaan memperingati
Hari Anak Nasional (HAN) tahun ini di aula SKB Cot Gapu Bireuen.

Perlombaan lima cabang yaitu menghafal Al Quran surat pendek, lomba azan, permainan engklek, mewarnai dan menggambar dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Amatan Serambinews.com, lomba engklek berlangsung di aula SKB sebelah selatan, sedangkan lomba, mereka dipandu panitia mengikuti lomba permainan tradisional.

Kemudian di lapangan bagian tengah diadakan lomba menghafal surat-surat pendek di sebuah panggung yang disediakan.

Baca juga: Remaja Pria Nekat Nodai Nenek 71 Tahun, Turunkan Celana dan Tindih Korban, Nafsu Lihat Nenek Tidur

Baca juga: Laporan ke Polisi Ditolak Karena Hal Ini, Tamara Bleszynski: Kemana Lagi Aku Cari Keadilan

Baca juga: Terus Dihujat Karena Sikapnya, Baim Wong Minta Maaf ke Kakek Suhud : Maap ya, Saya Salah!

Anak-anak yang masih duduk di PAUD dengan tangkas dan tidak canggung tampil menghafal surat surat pendek yang diarahkan dewan juri, puluhan kaum ibu juga ikut mendampingi mereka dan memberi semangat.

Sementara lomba azan berlangsung di salah satu ruangan lainnya, para peserta dengan kemampuan masing-masing mengumandangkan azan.

Selain itu, puluhan anak-anak lainnya di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen mengikuti lomba menggambar dan mewarnai, mereka begitu tekun menggambar seuai arahan panitia begitu juga yang mengikuti lomba mewarni dengan berbagai cat ditangan menyelesaikan gambar yang diberikan panitia menurut kemahiran anak-anak.

Sedangkan orang tua di masing-masing lomba terus memantau anaknnya mengikuti lomba.
Kabid Pembinaan PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Abdullah SPd kepada Serambinews.com mengatakan, para peserta lomba utusan dari sejumlah PAUD di Bireuen mengikuti lima
cabang lomba dibuka Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen.

Menyangkut tujuan pelaksanaan perlombaan dalam rangka memperingati hari HAN tahun ini, kemudian menjaring dan menggali bakat dan minat para siswa PAUD, juga bagian dari ajang krativitas para siswa.

Disebutkan, panitia perlombaan akan memilih tiga peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba, mereka para juara mendapatkan tropy, sertfikat dan uang pembinaan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved