Breaking News:

Berita Bener Meriah

Alumni Akabri 89 Gelar Serbuan Vaksin di Bener Meriah

Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Alumni Akabri 89 melalui Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah, Rabu (13/10/2021) menggelar vaksinasi

Penulis: Budi Fatria | Editor: Muhammad Hadi
Dok Pendim 0119/Bener Meriah
Petugas memeriksa kesehatan para peserta yang akan divaksin, di Pesantren Bustanul Arifin Putri, Kampung Waq Pondok Sayur, Kecamatan Bukit,Bener Meriah, Rabu (13/10/2021) 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-76, Alumni Akabri 89 melalui Komando Distrik Militer 0119/Bener Meriah, Rabu (13/10/2021) menggelar vaksinasi massal

Vaksinasi massal tersebut berlangsung di Pesantren Bustanul Arifin Putri, Kampung Waq Pondok Sayur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah

Komandan Kodim 0119/BM, Letnan Kolonel Inf Valyan Tatyunis mengatakan, Alumni Akabri 89 menggelar vaksinasi massal dalam memperingati HUT TNI Ke-76 tahun 2021 bertajuk "Pengabdian 33 Tahun TNI-POLRI Akabri 89" dengan tujuan melindungi masyarakat dari virus Corona khususnya di Bener Meriah.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dilaporkan melalui Video Conference, dengan sasaran pelajar, mahasiswa, pelaku ekonomi dan masyarakat umum.

Baca juga: Satpol PP Amankan 10 Orang Gepeng di Meulaboh, Ada Tunanetra Bawa Bayi, Banyak dari Luar Daerah

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Pesantren Bustanul Arifin yang telah memberikan ruang dan waktu untuk diselenggarakan serbuan vaksinasi ini sehingga dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Kapten Inf Usep Haerudin selaku koordinator lapangan menjelaskan, sedari pagi para santri dan masyarakat sudah mengantri untuk mendaftar dan mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

"Kita melihat keinginan santriwati dan masyarakat sekitar untuk menerima vaksin sangat tinggi," ujarnya.

Baca juga: Dandim Aceh Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pengabdian 33 Tahun AKABRI 1989

Ia menambahkan, peserta juga tertib dari awal datang hingga pulang seusai  mendapatkan sertifikat vaksin.

"Kegiatan ini terlaksana dengan baik berkat kerjasana petugas dengan santriwati yang menjaga disiplin dan prokes," tandasnya.

Terlibat dalam kegiatan itu diantaranya, PCare Kodim, Ton Kes Yonif RK 114/SM, Nakes Puskesmas Bukit, Nakes Puskesmas Pante Raya dan Tenaga Pengajar Pesantren Bustanul Arifin.(*)

Baca juga: Pengerjaan Asal Jadi, Tim Pansus Dewan Minta Paving Block di Tamiang Sport Center Dibongkar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved