Breaking News:

Berita Aceh Selatan

Dandim Aceh Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Pengabdian 33 Tahun AKABRI 1989

alumni AKABRI TNI-Polri angkatan 1989 gelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi di Aceh Selatan

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Dalam rangka Pengabdian 33 Tahun dan HUT ke 76 TNI, alumni AKABRI TNI-Polri angkatan 1989 gelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi di Aceh Selatan. Gelaran Vaksinasi tersebut di laksanakan di SMPN 2 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (13/01/2021). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan 

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka Pengabdian 33 Tahun dan HUT ke 76 TNI, alumni AKABRI TNI-Polri angkatan 1989 gelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi di Aceh Selatan.

Gelaran Vaksinasi tersebut di laksanakan di SMPN 2 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (13/01/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini di ketahui bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang.

Petugas vaksinator dalam kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari Poskes Kodim 0107/Tapaktuan, Dokkes Batalyon RK 115/ML serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang.

Baca juga: Danrem 012/TU Resmikan Koramil Lembah Sabil di Aceh Barat Daya

Pada kesempatan ini, Dandim 0107/Aceh Selatan, Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom ikut hadir memantau tahapan pelaksanaannya.

Dandim 0107/Aceh Selatan mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang di gelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pengabdian 33 Tahun Alumni AKABRI TNI-Polri Angkatan 1989 dan HUT TNI ke -76 Tahun 2021.

"Dalam pengabdiannya ke 33 tahun, AKABRI TNI-Polri anggkatan 1989 menggelar baksos dan vaksinasi diseluruh tanah air, termasuk untuk mendukung hal itu, kita juga melaksanakan di Aceh Selatan," tutur Dandim.

Disela-sela pemantauan vaksinasi, Dandim Aceh Selatan juga mensosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi dan edukasi Vaksin serta protokol kesehatan kepada Siswa-siswi SMPN 2 Tapaktuan.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Selatan Sri Melda, SKM menyebutkan gelaran Vaksinasi yang dilaksanakan di SMP 2 itu merupakan pemberian vaksin dosis yang kedua.

Baca juga: Konferensi PWI Pidie Ditunda, Dua Nama Ditunjuk Sebagai Plt

"Sebelumnya kita sudah melaksanakan dosis yang yang pertama dengan capaian target dapat di vaksin sejumlah 80 siswa-siswi. Hari kita melaksanakan vaksin dosis kedua dengan target jumlah yang sama,"ungkap Kabid.

Kabid juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan dan Batalyon RK 115/ML dan juga Polri yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi di Aceh Selatan melalui program Bhakti Sosial atau program lainnya.

Terpantau juga, selain Siswa-siswi SMPN 2, terlihat juga pelayan Publik dan masyarakat umum mengikuti vaksin tersebut.(*)

Baca juga: Ditetapkan Tersangka, Ketua KIP Abdya Kembali Masuk Kantor 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved