Breaking News:

Berita Aceh Besar

Dewan Minta Diskop UKM dan Perdagangan Aceh Besar Pastikan Stok Sembako Cukup dan Harga Stabil

Zulfikar Aziz mengatakan cek ke pasar ini perlu dilakukan petugas dari dinas terkait untuk memastikan stok sembako tercukupi dan harga stabil jelang M

Penulis: Asnawi Luwi | Editor: Mursal Ismail
For Serambinews.com
Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE 

Zulfikar Aziz mengatakan cek ke pasar ini perlu dilakukan petugas dari dinas terkait untuk memastikan stok sembako tercukupi dan harga stabil jelang Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Wakil Ketua DPRK Aceh Besar, Zulfikar Aziz SE, meminta pihak Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Aceh Besar, pastikan stok sembako di Aceh Besar cukup dan harga stabil. 

Zulfikar Aziz mengatakan cek ke pasar ini perlu dilakukan petugas dari dinas terkait untuk memastikan stok sembako tercukupi dan harga stabil jelang Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah. 

Pasalnya, permintaan kebutuhan pokok untuk kenduri maulid di Aceh, termasuk di Aceh Besar meningkat. 

Meningkatnya permintaan itu mencapai tiga bulan berhubung pelaksanaan kenduri maulid itu dilakukan setiap seminggu sekali di tiap kampung dan rumah selama 3 bulan itu. 

Oleh karena itu, berhubung meningkatnya permintaan, biasa harganya pun ikut naik. 

Apalagi saat ini Aceh Besar berstatus zona oranye, sehingga memungkinkan warga untuk menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini. 

Baca juga: Kumpulan Link Download Twibbon Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Bisa Untuk Status WA, FB & IG

Baca juga: 10 Keutamaan Rabiul Awal, Bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, Perbanyak Baca Sholawat

Baca juga: VIDEO Warga Aceh di Western Australia Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

"Oleh karena itu, kami minta Diskop UKM dan Perdagangan Aceh Besar agar turun ke pasar - pasar dan memastikan harga sembako stabil di Aceh Besar," ujar Zulfikar Aziz SE kepada Serambinews.com, Rabu (13/10/2021).

Sekretaris DPD PKS Aceh Besar ini mengatakan sesuai tercatat di kalender, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Namun, peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW itu di Aceh diperingati dengan kenduri, termasuk biasanya santunan anak yatim hingga tiga bulan tiap hari libur yang biasa berbeda hari di setiap kampung berdekatan. 

"Ini tentunya membutuhkan berbagai persiapan, seperti sembako dan kebutuhan lainnya. Jadi, kita berharap stok aman dan harga stabil," pinta Zulfikar Aziz. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved