Breaking News:

Berita Kutaraja

Empat Institusi Gelar Workshop bagi Perawat di Banda Aceh

Workshop itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pendidik perawat dalam menfasilitasi pembelajaran terkait etika keperawatan.

Penulis: Mawaddatul Husna | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Empat institusi yaitu Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Prodi Keperawatan Politeknik Kesehatan Aceh, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah dan Akademi Keperawatan Ibnu Sina Sabang menggelar local workshop bagi nurse, di Hotel Permata Hati, Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Mawaddatul Husna I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Empat institusi yaitu Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala, Prodi Keperawatan Politeknik Kesehatan Aceh, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah, dan Akademi Keperawatan Ibnu Sina Sabang menggelar local workshop bagi nurse, di Hotel Permata Hati, Ulee Lheue, Banda Aceh, Rabu (13/10/2021).

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama tiga hari pada 13-15 Oktober 2021.

Workshop tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pendidik perawat dalam menfasilitasi pembelajaran terkait etika keperawatan.

Yaitu dengan metode pembelajaran yang sesuai, relevan dan berkualitas untuk diimplementasikan. 

Kegiatan ini merupakan salah satu dari serial Workshop dalam Capacity Building in Nursing Education in Indonesia (CABNEI) Project yang terlaksana sampai dengan tahun 2023. 

CABNEI Project ini merupakan hibah dari Erasmus + yang dalam implementasinya selain 4 institusi di Aceh yang telah disebutkan tadi, juga berkolaborasi juga dengan 4 institusi lainnya.

Baca juga: Politeknik Negeri Lhokseumawe Gelar Workshop Penguatan Aspek Manajemen UMKM

Baca juga: FEB USK Adakan Digital Workshop sebagai Ajang Persiapan Era 5.0

Baca juga: Kemendagri Gelar Workshop, Dukung Peningkatan APBDes untuk Pemenuhan Air Minum dan Sanitasi Desa

Yaitu Inland Norway University of Applied Sciences (INN), Karlstad University (KAU), Østfold University College (ØUC) dan University College South Denmark (UC-Syd) dari Scandinavia. 

Tujuan dilaksanakannya CABNEI Project adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi pendidik keperawatan sehingga dapat memperkuat keperawatan klinis yang profesional.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved