Breaking News:

Aceh Besar

Pemkab Aceh Besar Sosialisasi Manfaat Vaksinasi untuk Pimpinan Dayah, Ini Pesan Sekda

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dayah dan sekolah atas upaya mereka menyukseskan vaksinasi selama ini.

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nur Nihayati
BAGIAN PROKOPIM SETDAKAB ACEH BESAR
Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi menyampaikan sambutan pada Sosialisasi Manfaat Vaksinasi Covid-19 bagi warga dayah di Aula LPMP, Kecamatan Suka Makmur, Selasa (12/10/2021). 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dayah dan sekolah atas upaya mereka menyukseskan vaksinasi selama ini.

Laporan Muhammad Nasir I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pemkab Aceh Besar melaksanakan sosialisasi mengenai manfaat vaksinasi Covid-19 untuk warga dayah, yang dipusatkan di Gedung LPMP, Kecamatan Sukamakmur, Selasa (12/10/2021). Sosialisasi tersebut disampaikan langsung oleh Sekda Aceh dr H Taqwallah Mkes.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Ketua MPU Aceh Besar Tgk Bustami MD, para Asisten Setdakab Aceh Besar, unsur Forkopimda, Kadis Kesehatan Aceh dr Hanif, Kadis Pendidikan Dayah Provinsi Aceh Zahrol Fajri, Kepala BPBA Dr Ir Ilyas MP, para ulama, pimpinan dayah se-Aceh Besar, dan para Kepala Puskesmas.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Drs Sulaimi MSi mengajak seluruh peserta pertemuan itu untuk saling berkoordinasi demi suksesnya vaksinasi.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dayah dan sekolah atas upaya mereka menyukseskan vaksinasi selama ini.

Vaksinasi di lingkungan dayah, menurutnya, sangat penting mengingat kehidupan warga dayah yang terpusat dalam satu lingkungan kecil.

i samping itu, Forkopimda dan OPD terkait terus gencar melakukan sosialisasi dan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Sosialisasi vaksinasi ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam rangka mempercepat terciptanya herd immunity di kalangan masyarakat.

Ketua MPU Aceh Besar, Tgk Bustami MD menegaskan, pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi covid-19, dengan persyaratan vaksin tersebut halal. Semua pihak harus selalu berdoa agar pandemi ini dapat segera betakhir.

Sementara itu, di hadapan para peserta sosialisasi, Sekda Aceh H Taqwallah mengajak untuk sama-sama melakukan sosialisasi guna meyakinkan masyarakat, khususnya warga dayah untuk menjalani vaksinasi COVID-19.

“Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting kita lakukan. Kita juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Sekda Aceh menyampaikan bahwa maksud dan tujuan melakukan kunjungan kerja sosialisasi vaksinasi kepada pimpinan dayah di Aceh, guna mempercepat peningkatan imunitas tubuh para santri.

Sekda Aceh juga mengajak mereka itu untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi guna menyatukan langkah dalam menyukseskan vaksinasi.

Misalnya antara pihak puskesmas dengan dayah, maupun dengan sekolah. Karena, banyak kasus penolakan vaksin lantaran kurang mendapat pemahaman tentang vaksin.

Sekda Aceh juga menyerahkan sertifikat kepada kepala sekolah dan guru wali kelas di Aceh Besar yang sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19. (*)

Baca juga: Begini Kata Polisi Terkait Dugaan Penipuan Dilaporkan Tamara Bleszynski

Baca juga: UAS Ziarahi Makam Syekh Hamzah Fansuri di Kota Subulussalam, Usai Resmikan Pesantren Daarul Affani

Baca juga: Kajati Aceh minta Dukungan Media Kawal Kasus Korupsi di Bener Meriah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved