Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ratusan Pesepeda Meriahkan Tour de Koetaradja Virtual Challenge, Digelar oleh Disbudpar Aceh

Para peserta Tour de Koetaradja berasal dari berbagai komunitas pecinta olahraga sepeda yang ada di Aceh. Mereka menempuh jarak 50 km...

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Nurul Hayati
Foto: Panitia Tour de Koetaradja
Sekelompok pesepeda saat melintasi salah satu rute dalam Tour de Koetaradja dalam Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh beberapa hari lalu. 

Para peserta Tour de Koetaradja berasal dari berbagai komunitas pecinta olahraga sepeda yang ada di Aceh. Mereka menempuh jarak 50 km, dengan melewati destinasi wisata dan sejarah yang ada di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar Tour de Koetaradja secara Virtual yang berlangsung secara bertahap dari 5 hingga 10 Oktober 2021.

Rute bersepeda itu, dipusatkan di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Malam puncak kegiatan dan pengumuman pemenang berlangsung pada, Selasa (12/10/2021) malam di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh.

Event Tour de Koetaradja dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat berbasis Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) baik saat menjelajah kota dan saat malam puncak pembagian hadiah pemenang.

Para peserta Tour de Koetaradja berasal dari berbagai komunitas pecinta olahraga sepeda yang ada di Aceh.

Mereka menempuh jarak 50 km, dengan melewati destinasi wisata dan sejarah yang ada di Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Baca juga: Ratusan Pesepeda Ikuti Tour de Koetaradja, Digelar oleh Disbudpar Aceh

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin SE MSi Ak, Sabtu (9/10/2021) mengatakan, industri pariwisata menjadi pilar penting dalam membangkitkan perekonomian.

Sehingga untuk menggalakkan olahraga bersepeda dan mempromosikan objek wisata dan sejarah, pihaknya menggelar event Tour de Koetaradja.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved