Breaking News:

Sabri Minta DKP Aceh Sahuti Permintaan Pedagang Al-Mahirah

Anggota DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin ST meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh

Editor: bakri
Sabri Minta DKP Aceh Sahuti Permintaan Pedagang Al-Mahirah
SABRI BADRUDDIN, Anggota DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Anggota DPRK Banda Aceh, Sabri Badruddin ST meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh selaku pengelola Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Kutaraja menyahuti permintaan pedagang Pasar Al-Mahirah Lamdingin.

Para pedagang sebelumnya meminta DKP Aceh menertibkan pedagang eceran yang berjualan di kompleks pelabuhan tersebut yang keberadaannya tidak jauh dari Pasar Al-Mahirah Lamdingin. “Penertiban ini perlu dilakukan agar tidak merusak harga pasar.

Apalagi lokasi pasar dengan pelabuhan tidak jauh, jika tidak ditertibkan tentu terjadi persaingan yang tidak sehat antar pedagang,” katanya. Disisi lain, Sabri yang juga menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh juga meminta kepada dinas terkait agar mencari solusi atas persoalan ini, sehingga pedagang eceran di PPS tidak hilang pekerjaannya.

“Kita tentu harus memperhatikan kemaslahatan semua pihak, sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan. Namun kita tetap berharap semua pedagang agar berjualan di tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni Pasar Al-Mahirah,” pintanya.

Apalagi sebelumnya para pedagang ikan, kepala UPTD PPS Kutaraja, dan kepala UPTD Pasar Kota Banda Aceh sudah mene ken kesepakatan bersama untuk menertibkan pedagang eceran yang berjualan di dermaga pelabuhan itu. Karena itu, Sabri meminta DKP Aceh untuk menertibkan pedagang eceran di PPS. Ia berharap pedagang dimaksud agar berjualan di Pasar Al-Mahirah. Jika ada kendala, Sabri berharap ada solusi yang ditawarkan oleh dinas terkait sehingga iklim perdagangan bisa sehat.(mas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved