Breaking News:

Berita Nagan Raya

Tuntut Diaspal, Warga Empat Desa Blokir Jalan Kuta Makmue di Nagan Raya

Dalam aksi pemblokiran jalan kabupaten yang tembus antarkabupaten Nagan Raya-Aceh Barat itu, warga menuntut pengaspalan karena kerusakan yang sangat

Penulis: Rizwan | Editor: Nurul Hayati
Kiriman warga
Pemblokiran jalan di Kuta Makmue, Kuala, Nagan Raya menuntut diaspal, Rabu (13/10/2021). 

Dalam aksi pemblokiran jalan kabupaten yang tembus antarkabupaten Nagan Raya-Aceh Barat itu, warga menuntut pengaspalan karena kerusakan yang sangat parah serta berdebu.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Warga empat desa dalam dua kecamatan di Kabupaten Nagan Raya memblokir Jalan Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Rabu (13/10/2021).

Dalam aksi pemblokiran jalan kabupaten yang tembus antarkabupaten Nagan Raya-Aceh Barat itu, warga menuntut pengaspalan karena kerusakan yang sangat parah serta berdebu.

Warga empat desa meliputi Desa Kuta Makmue dan Gunong Reubo, Kecamatan Kuala serta Kecamatan Suka Makmue adalah Desa  Mancah dan Seumambek.

Aksi pemblokiran oleh ratusan warga dengan menutup akses jalan dengan menebang pohon ke jalan sehingga jalur itu ikut terhenti.

Jalan yang diblokir selama ini juga sering dilintasi truk pasir dan kendaraan operasional perusahaan batu bara yang beroperasi di Nagan Raya dan Aceh Barat.

Beberapa warga kepada wartawan mengatakan, mereka sudah puluhan tahun hidup dengan kerusakan jalan dan mempertanyakan jalan yang tidak kunjung diperbaiki.

"Kami meminta eksekutif dan legislatif memperbaiki jalan di daerah kami," ujar Bustami.

Baca juga: Dana CSR Ditiadakan, Warga Demo dan Blokir Jalan Masuk PT Perta Arun Gas di Lhokseumawe

Tim kabupaten turun

Terkait aksi penutupan jalan itu, tim eksekutif dan legislatif dari kabupaten turun ke jalan tersebut serta Muspika Kuala.

Tim kabupaten terdiri atas Kadis PUPR Tamarlan, dan legislatif terdiri Ketua DPRK Jonniadi bersama sejumlah anggota dewan.

Warga menyampaikan kepada pihak kabupaten untuk merealisasikan perbaikan jalan tersebut.

Hingga siang ini, tim kabupaten masih membahas dengan warga terkait jalan diblokir di lokasi tersebut.(*)

Baca juga: Jafar Nekat Blokir Jalan Nasional, Lintas Blangkejeren-Kutacane Sempat Terganggu

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved