Breaking News:

Video

VIDEO - Rahasia Dibalik Lezatnya Roti Sele Samahani

Roti Selai khas Samahani, Aceh Besar, sangat diminati oleh masyarakat Aceh maupun wisatawan yang datang ke Aceh.

Penulis: Hendri Abik | Editor: m anshar

Laporan Hendri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Salah satu penganan yang cocok saat minum kopi di Aceh adalah roti Selai Samahani.

Roti Samahani adalah salah satu dari ribuan makanan lezat di Aceh. Samahani sendiri merupakan nama dari sebuah Desa yang ada di Aceh Besar, karena Samahani mempelopori lahirnya roti tersebut, maka nama itulah yang melekat dan dijadikan bagian dari roti dan selainya hingga sekarang.

Roti Selai khas Samahani, Aceh Besar, sangat diminati oleh masyarakat Aceh maupun wisatawan yang datang ke Aceh. Dalam sehari saja bisa terjual hingga 500 hingga 1.000 porsi roti per hari. Roti ini banyak di jual di kedai-kedai kopi yang letaknya di Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar.

Kurang lebih berjarak 32 km dari Kota Banda Aceh. Yang membuat roti ini istimewa adalah selainya, selai yang bahannya terbuat dari telur Ayam Kampung, santan dan gula itu dikenal dengan sebutan Selai Srikaya disajikan hangat dengan roti yang lembut, sekali gigit membuat kita ketagihan.

Awalnya Roti ini hanya terkenal di seputaran Sibreh hingga Indrapuri, Aceh Besar saja. Namun, karena kelezatannya, roti ini kian terkenal dan digemari oleh masyarakat Aceh. Sekarang, Roti Samahani banyak dijadikan teman dalam perjalanan pulang atau menjadi oleh-oleh dibawa pulang untuk orang yang tersayang.

Narator: Ardiansyah

Video Editor: M Anshar

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved