Breaking News:

Berita Nagan Raya

Blokir Jalan di Nagan Raya Kembali Dibuka, Pemkab dan DPRK Sepakati Mulai Diperbaiki Tahun Ini

Pasalnya, Pemkab dan DPRK Nagan Raya menyepakati jalan yang rusak parah itu segera diperbaiki mulai tahun 2021 hingga tahun 2022.

Penulis: Rizwan | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Nagan Raya bersama sejumlah anggota dewan menemui warga terkait aksi blokir jalan di Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Rabu (13/10/2021). 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Aksi pemblokiran jalan Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (13/10/2021) petang, berakhir dengan kembali dibuka jalan tersebut. 

Pasalnya, Pemkab dan DPRK Nagan Raya menyepakati jalan yang rusak parah itu segera diperbaiki mulai tahun 2021 hingga tahun 2022.

Pembukaan kembali blokir oleh warga empat desa setelah tim DPRK dan Pemkab turun menemui warga serta melakukan rapat khusus di gedung dewan setempat. 

Setelah rapat, tim eksekutif dan legislatif melakukan pertemuan dengan keuchik dan perwakilan warga dari empat desa tersebut untuk menyampaikan hasilnya.

Mendengar hasil rapat itu, batang pohon yang sebelumnya menutupi jalan kabupaten di Nagan Raya yang tembus ke Aceh Barat itu pun kembali dibersihkan oleh warga. 

Alhasil, kasus pemblokiran jalan oleh ratusan warga dari empat desa yang menyebabkan akses transportasi menjadi terganggu itu pun berakhir.

Baca juga: Tuntut Diaspal, Warga Empat Desa Blokir Jalan Kuta Makmue di Nagan Raya

Aksi blokir jalan kabupaten tersebut sebelumnya dimulai sejak Selasa malam.

Kadis PUPR Nagan Raya, Tamarlan yang ditanyai Serambinews.com, Kamis (14/10/2021), mengakui bahwa jalan yang diblokir warga kembali dibuka. 

"Sudah dibuka. Sudah dibahas bersama antara Pemkab dan DPRK terkait perbaikan jalan tersebut," kata Tamarlan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved