Breaking News:

Peresmian Koramil

Danrem 012/TU Resmikan Koramil 0107-11/Kluet Tengah

Danrem 012/TU juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan hingga terbentuknya Koramil 0107-11/Kluet Tengah.

Penulis: Taufik Zass | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Danrem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Djon Afriandi SIP MS DA meresmikan Koramil 0107-11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan, Kamis (14/10/2021). 

Laporan Taufik Zass I Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Djon Afriandi SIP MS DA meresmikan Koramil 0107-11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan, Kamis (14/10/2021).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan Prasasti dan pemotongan pita oleh Danrem 012/TU dan turut didampingi Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf M. Yusuf SI Kom serta unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU menyampaikan, pada beberapa tahun yang lalu, di Kabupaten Aceh Selatan telah dilakukan pemekaran, salah satunya pemekaran di Kecamatan Kluet Utara dengan membentuk Kecamatan Kluet Tengah.

Baca juga: Undian Sudah Digelar, Indonesia Bertemu Malaysia Dalam Perempat Final Thomas Cup 2020 

Maka, sambung Danrem, dengan pemekaran ini dibutuhkan perimbangan untuk satuan kewilayahan teritorial diwilayah Kodim 0107/Aceh Selatan yang berfungsi secara penuh terhadap tugas-tugas dengan organisasinya yang melaksanakan tugas teritorial dalam membantu Kodim menyelenggarakan, menyiapkan dan merencanakan serta menyelenggarakan sistem pertahanan semesta di wilayah Kluet Tengah.

"Terbentuknya Koramil 11/Kluet Tengah ini juga tidak lepas dari peran serta pemerintah daerah dan atas permintaan masyarakat kecamatan tokoh agama, tokoh Adat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kluet Tengah," tutur Danrem.

Danrem 012/TU juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan hingga terbentuknya Koramil 0107-11/Kluet Tengah.

"Semoga niat baik ini menjadi ladang amal bagi kita semua serta semakin terciptanya sinergitas sesama dan kemanunggalan TNI dan Rakyat," pungkas Danrem.

Sementara itu, Bupati Tgk Amran dalam sambutannya menuturkan, bahwa Koramil adalah mitra bagi pemerintah Kecamatan, pemerintah desa, serta seluruh masyarakat.

Baca juga: Wanita Pegawai Bank Didakwa Buat Program Fiktif, Tipu Nasabah Ratusan Juta Untuk Modal Nikah

"Dengan hadirnya Koramil 0107-11/Kluet Tengah ini kita harapkan dapat lebih meningkatkan koordinasi, bekerja sama bersinergi dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing dalam menegakkan aturan dan saling menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," terang Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada masyarakat Kluet Tengah khususnya karena pengabdian dan pelayanan TNI kini semakin dekat bahkan dihadirkan di tengah masyarakat Kluet Tengah.

Dia berharap kondisi keamanan persatuan dan ketahanan negara khususnya Kecamatan Kluet Tengah semakin membaik serta lebih optimal.

"Hadirnya Koramil di Kluet Tengah ini juga diharapkan dapat meningkatkan sinergitas, kondusifitas wilayah Kabupaten Aceh Selatan khususnya Kluet Tengah. Dikarenakan institusi TNI/Polri memiliki personel yang cakap dan tangguh seperti Babinsa dan Bhabinkantibmas yang langsung terjun ke tengah-tengah masyarakat dalam meminimalisir tingkat kriminalitas di wilayah hukum kluet tengah," tutup Bupati.

Selanjut, setelah prosesi peresmian, Danrem 012/Teuku Umar serta didampingi Bupati dan unsur Forkopimda Aceh Selatan meninjau Kantor Makoramil 11/Kluet Tengah.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved