Breaking News:

Danrem 012/TU Resmikan Koramil Lembah Sabil

Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar (TU) Kolonel Inf Djon Apriandi SIP MSDA secara resmi menandatangani prasasti

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Danrem 012/TU Kolonel Inf Djon Apriandi SIP MSDA didampingi Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan pajabat lainnya meresmikan Koramil 09 Lembah Sabil, Rabu (13/10/2021). 

BLANGPIDIE -  Komandan Korem (Danrem) 012/Teuku Umar (TU) Kolonel Inf Djon Apriandi SIP MSDA secara resmi menandatangani prasasti peningkatan status Posramil 09 Lembah Sabil menjadi Koramil wilayah Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (13/10/2021), yang berada di kawasan perbukitan Desa Cot Bak U, Kecamatan Lembah Sabil.

Kedatangan penerima Adhi Makayasa tahun 1995 itu, didampingi Bupati Abdya Akmal Ibrahim, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Ahcmad Hisom Baihaki SIP, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Kajari Abdya Nilawati SH MH, Kepala Pengadilan Negeri Blangpidie Zulkarnain SH MH dan Ketua MPU Abdya Tgk M Dahlan serta Pimpinan Dayah Manyang Puskiyai Aceh, Tgk H Farmadi ZA MSc dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Abdya Akmal Ibrahim sempat mengulang kisah ketika pertama sekali meletakkan batu pertama pembangunan Posramil yang awalnya merupakan lahan gersang dan hanya di tumbuhi pohon jamblang.

"Seingat saya sekitar tahun 2011, pas akhir masa jabatan saya pada periode pertama lalu. Alhamdulillah, setelah 10 tahun lamanya akhirnya bisa ikut meresmikan juga," kata Bupati Akmal disambut tepuk tangan tamu yang hadir.

Ia menambahkan, selama ini TNI sudah banyak membackup segala macam kegiatan di pemerintahan apalagi ditengah pandemi Covid-19. "Insya Allah, dengan unsur Forkopimkab selalu kita bersinergi dengan menjaga hubungan yang harmonis," ujarnya.

Di momen yang serupa, Danrem 012/TU, Kolonel Inf Djon  Apriandi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ada sebuah cerita dibalik terlaksananya peresmian Koramil 09 Lembah Sabil yang memakan waktu hampir 10 tahun lebih.

"Dengan diresmikannya Koramil ini, semoga bisa mengakomodir harapan rakyat di kecamatan setempat agar lebih baik lagi," katanya.

Menariknya, sambung Kolonel Djon, bahwa situasi ini merupakan sebuah takdir Allah SWT. Ketika waktu itu Bupati Akmal yang meletakkan batu pertama dan pada akhirnya beliau (Bupati Akmal) kembali ditakdirkan untuk meresmikan bangunan Koramil ini.

"Semua sudah ada yang mengatur, kita hanya menjalankan saja. Kalau memang sudah haknya kita, pasti tidak akan lari," pungkasnya. Seusai meresmikan status Koramil 09 Lembah Sabil, Danrem 012/TU bersama rombongan langsung bertolak ke Kota Subulussalam untuk menutup kegiatan TMMD. Disamping itu, Danrem juga akan meresmikan Koramil Manggamat, Kabupaten Aceh Selatan.(c50)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved