Breaking News:

Berita Aceh Besar

Kapay Serahkan Donasi Rp 22 Juta untuk Anak Yatim Kajhu Aceh Besar yang Rumahnya Terbakar

Salman Farisyi seorang anak yatim binaan Kapay yang rumahnya di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, terbakar bersama dua rumah lainnya,

Penulis: Mursal Ismail | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Kapay
Kapay menyerahkan donasi Rp 22 juta untuk Salman Farisyi (12), Rabu (13/10/2021). Salman Farisyi seorang anak yatim binaan Kapay yang rumahnya di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, terbakar bersama dua rumah lainnya, Selasa (5/10/2021) siang. Bantuan ini diserahkan Ketua Kapay yang kebetulan bernama sama dengan anak yatim korban kebakaran ini, Salman Farisyi bersama Camat Baitussalam dan Sekdes Kajhu.  

Salman Farisyi seorang anak yatim binaan Kapay yang rumahnya di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, terbakar bersama dua rumah lainnya, Selasa (5/10/2021).

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Organisasi sosial Kajhu Peduli Anak Yatim atau Kapay menyerahkan donasi Rp 22 juta untuk Salman Farisyi (12), Rabu (13/10/2021). 

Salman Farisyi seorang anak yatim binaan Kapay yang rumahnya di Gampong Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, terbakar bersama dua rumah lainnya, Selasa (5/10/2021) siang.

Bantuan ini diserahkan Ketua Kapay yang kebetulan bernama sama dengan anak yatim korban kebakaran ini, Salman Farisyi bersama Camat Baitussalam dan Sekdes Kajhu. 

"Bantuan Rp 22 juta itu hasil kumpulan dari donasi melalui Grup WhatsApp Kapay dan Facebook Kapay yang kami galang selama lima hari. 

Kami mengucapkan terimakasih kepada semua donatur, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan di dunia dan diakhirat kelak," kata Salman lewat WA kepada Serambinews.com, Rabu (13/10/2021) malam.

Baca juga: Cahaya Aceh Bantu Yatim Korban Kebakaran di Kajhu, Sekarang Menumpang di Rumah Orang

Salman mengatakan pada kesempatan itu, dirinya meminta keluarga korban agar segera memperbaiki rumahnya itu menggunakan uang donasi tersebut, selain juga dari donasi lembaga lainnya.

"Alhamdulillah, banyak yayasan atau lembaga dan masyarakat lainnya juga ikut membantu keluarga Dek Salman, baik dalam bentuk sedekah uang, sembako, dan lainnya," kata Salman Farisyi. 

Ketua Kapay mengatakan ibu kandung Salman adalah janda bekerja sebagai pedagang sayur keliling.

Selain menanggung Salman yang masih SD itu, ibu ini juga memiliki dua anak lainnya, yakni satu abangnya Salman yang masih kelas 1 SMA di Banda Aceh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved