Breaking News:

Berita Nagan Raya

Pemkab Dorong Wings Air Kembali Terbang ke Nagan Raya, Disampaikan dalam Rakor dengan Pihak Bandara

Pasalnya, sudah hampir setahun masa pandemi Covid-19, penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara ke Nagan Raya dan sebaliknya

Penulis: Rizwan | Editor: Mursal Ismail
Dokumen Dishub Nagan Raya
Kadishub Nagan Raya rakor dengan otoritas Bandara CND terkait penerbangan kembali ke Bandara CND, Nagan Raya, Rabu (13/10/2021). 

Pasalnya, sudah hampir setahun masa pandemi Covid-19, penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara ke Nagan Raya dan sebaliknya terhenti.

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pemkab Nagan Raya mendorong maskapai Wings Air kembali melayani penerbangan ke Bandara Cut Nyak Dhien (CND) kabupaten setempat, Rabu (13/10/2021).

Pasalnya, sudah hampir setahun masa pandemi Covid-19, penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara ke Nagan Raya dan sebaliknya terhenti.

Terobosan terkait operasional kembali layanan penerbangan dilakukan dalam rapat koordinasi atau Rakor Pemkab Nagan Raya dengan otoritas Bandara CND dan manajemen Wings Air di Nagan Raya

Rapat koordinasi dilakukan di Bandara CND dipimpin Kadis Perhubungan Nagan Raya, Drs Mahdali. 

Dalam rapat dihadiri Kepala Bandara Sarmin, Dandetasemen TNI-AU Flando Pardede, Manejer Wings Air Andi Siswanto, Airnau Syahrul Ramadhan, Camat Kuala Pesisir Adnan, Danposramil Suwandi, Sekdiskes dr Dedi Apriadi, dan pihak desa.

Menurut Mahdali, Pemkab mendukung terhadap dibuka atau operasional kembali layanan penerbangan dari Bandara Kualanamu ke Bandara CND atau sebaliknya. 

Baca juga: Hari Ini, Wing Air Tunda Penerbangan ke Bandara Malikussaleh Aceh Utara, Ini Sebabnya

Baca juga: Jelang Libur Tahun Baru, Wing Air Terbang Setiap Hari ke Bandara Malikussaleh

Baca juga: Wing Air Stop Terbang Lima Hari ke Bandara Nagan Raya

"Dengan dibuka kembali layanan penerbangan, sehingga tranformasi udara dapat kembali lancar," kata Mahdali kepada Serambinews.com.

Untuk dibuka kembali pelayanan penerbangan, lanjut Mahdali, segala upaya terus dilakukan seperti penerapan protokol kesehatan dan layanan lain. 

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak bandara dan lembaga terkait lain sehingga pesawat kembali terbang ke Nagan Raya," kata Mahdali. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved