Breaking News:

Berita Olahraga

Percasi Aceh Besar Terjunkan 8 Atlet di Pra PORA Catur 2021, Usung Misi Lolos Semua ke PORA Pidie

Kedelapan pecatur andalan Percasi Aceh Besar tersebut akan berlaga pada tiga nomor, yakni beregu putra, perorangan putra, dan perorangan putri.

Penulis: Saifullah | Editor: Saifullah
FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Percasi Aceh Besar, Fahrizal AMd 

Laporan Saifullah | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pengcab Percasi Aceh Besar menerjunkan delapan atlet pada Pra-PORA Catur III Tahun 2021, yang akan berlangsung di Abdya pada 15-20 Oktober 2021.

Kedelapan pecatur andalan Percasi Aceh Besar tersebut akan berlaga pada tiga nomor, yakni beregu putra, perorangan putra, dan perorangan putri.

Ketua Pengcab Percasi Aceh Besar, Fahrizal, AMd mengatakan, keikutsertaan pecatur Aceh Besar di ajang Pra-PORA III Tahun 2021 itu bukan sebatas untuk meramaikan even empat tahunan tersebut.

“Tapi lebih dari itu, mereka dibebankan target untuk bisa lolos semuanya ke PORA Pidie pada tahun 2022 mendatang,” ujar Fahrizal kepada Serambinews.com, Kamis (14/10/2021) malam.

Untuk itu, Fahrizal meminta, kepada para pecatur terbaik Aceh Besar tersebut untuk tampil semaksimal mungkin guna menyegel tiket lolos ke PORA Pidie.

“Kita berharap atlet catur Aceh Besar, selain bisa lolos semuanya dari ajang Pra-PORA, tapi juga bisa mengulang prestasi mempersembahkan medali emas seperti pada PORA 2018 yang lalu di Jantho,” pungkasnya.

Baca juga: Percasi Aceh Gelar Pra PORA Catur, Tunjuk Abdya Sebagai Tuan Rumah, Catat Tanggalnya

Baca juga: Percasi Aceh Besar Seleksi Atlet Pra-PORA, 17 Pecatur Ikut Serta, Begini Hasilnya

Baca juga: Percasi Aceh Besar Agendakan Pelantikan dan Raker, Ini Jadwal dan Lokasinya

Sementara itu, Sekum Percasi Aceh Besar, Agus Jumaidi, MPd merincikan, delapan pecatur yang dikirim ke Abdya itu terdiri dari lima atlet beregu putra, dua atlet perorangan putra, dan satu atlet perorangan putri.

“Untuk kategori beregu putra, kita menurunkan Sarmadoli, Zayrullah, Anas, Syahrumsyah, dan Sahran Nasution,” beber Agus Jumaidi.

Sedangkan pada nomor perorangan putra, sebut Agus, akan turun Musri Deni dan Enda Yusra.

“Sementara satu-satunya atlet kita di kategori perorangan putri yaitu Wita Rahayu,” pungkas Agus Jumaidi.

Sekum Percasi Aceh Besar ini menegaskan, para atlet yang telah melakukan latihan dan try-out itu harus tampil all-out di Pra-PORA III Tahun 2021 yang berlangsung di Abdya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved