Breaking News:

Video

VIDEO Pembangunan RS Regional Bireuen Dimulai, Waled NU Bersama Abon Cot Tarom Letak Batu Pertama

Pembangunan rumah sakit regional Bireuen ini memiliki lokasi yang luasnya mencapai 17 hektar dengan anggaran Rp 26 miliar lebih.

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Proses pembangunan rumah sakit regional Bireuen di Desa Cot Buket, Peusangan, Bireuen yang digagas sejak beberapa tahun lalu terlaksana sudah dengan dilakukan peletakan batu pertama, Rabu (13/10/2021). 

Untuk pembangunan tahap awal, telah disediakan anggaran Rp 26 miliar lebih.

Peletakan batu pertama pada pondasi tiang utama dilakukan Tgk H Nuruzzahri atau lebih dikenal dengan panggilan Waled Nu bersama Tgk H Muhammad Ishak atau sering dipanggil Abon Cot Tarom.  

Turut hadir Kadiskes Aceh, Bupati Bireuen, unsur Forkopimda, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen, anggota DPRA dan sejumlah anggota DPRK Bireuen, perangkat desa bersama puluhan warga Cot Buket Peusangan dan puluhan anak yatim serta undangan lainnya.

Saat dilakukan peusijuk dan peletakan batu pertama, mereka turun ke lobang pondasi utama yang sudah digali dalam ukuran luas. 

Pembangunan rumah sakit regional Bireuen ini memiliki lokasi yang luasnya mencapai 17 hektar, sementara untuk total lahan yang sudah dibebaskan mencapai 35 hektar. (*)

Narator: Ardiansyah

Video Editor: Hari Mahardhika

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved