Breaking News:

Angka Kesembuhan Capai 95 Persen, Banda Aceh Menuju Zona Hijau

Tingkat kesembuhan Covid-19 di Banda Aceh terus mengalami peningkatan signifikan. Saat ini angka kesembuhan di ibu kota Provinsi Aceh

Editor: bakri
SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman, SE Ak MM 

BANDA ACEH - Tingkat kesembuhan Covid-19 di Banda Aceh terus mengalami peningkatan signifikan. Saat ini angka kesembuhan di ibu kota Provinsi Aceh itu  mencapai 95,8 persen. Kini Banda Aceh pun saat sedang menuju zona hijau, dari saat ini zona orange.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan, saat ini kondisi pandemi Covid-19 di banda Aceh terus membaik. Angka kesembuhan Covid-19 di ibu kota provinsi mencapai 95,8 persen. Aminullah mengklaim, angka tersebut akan terus membaik.

"Alhamdulillah, Banda Aceh berangsur membaik. Sebulan terakhir, yang terkonfirmasi positif menunjukkan tren menurun. Angka kesembuhan terus meningkat, tiga kali lipat dibanding dengan angka positif," ungkap Aminullah.

Ia menyebutkan, dari data Dinas Kesehatan , per 12 Oktober 2021, sebanyak 2 orang terkonfirmasi positif, sembuh 12 orang, dalam perawatan di Rumah Sakit sebanyak 6 orang, isolasi mandiri 29 orang, dan serta tidak ada yang meninggal dunia.

Secara akumulasi, kata Wali Kota, sejak awal pandemi Covid-19 masuk Banda Aceh, sebanyak 8.410 orang positif Covid-19, 8.056 yang sembuh, dan meninggal dunia 319 orang.  Meskipun kondisi semakin membaik, Wali Kota berharap seluruh warga kota tetap disiplin menjaga protokol kesehatan (prokes). Hal itu dinilai penting guna terus menekan turun angka penyebaran virus mematikan asal Wuhan tersebut.

"Ikhtiar dan terus berdoa kepada Allah SWT, supaya Banda Aceh selalu dalam lindungan-Nya. Pemerintah akan terus berupaya sebaik mungkin dalam hal ini, dan tentu saja berkat dukungan semua pihak, juga warga semua. Kita harap, di akhir tahun ini Banda Aceh sudah berada di zona hijau (bebas Covid-19)," pungkasnya.

Sementara itu dari Aceh Besar, proses vaksinasi saat ini terus berjalan di berbagai tempat dengan menyasar lapisan masyarakat. Pemkab setempat menargetkan hingga akhir bulan ini, realisasi vaksin bisa mencapai 30 persen.

Hal itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, dalam rapat koordinasi percepatan vaksinasi Covid-19 bersama Forkompinda dan Forkopimca Aceh Besar, Kamis (14/10/2021) di Dekranasda Aceh Besar. "Kita menargetkan vaksinasi mencapai 30 persen pada akhir Oktober ini," ujarnya.

Dalam rapat itu, bupati menyampaikan keinginannya supaya adanya percepatan vaksinasi di Aceh Besar. "Vaksin ini menjadi tugas kita bersama dengan tujuan agar menurunnya angka penularan virus corona di daerah kita" ungkapnya.\

Mawardi Ali menegaskan kepada peserta rapat, khususnya seluruh camat, polsek dan danramil agar dapat hadir dalam rapat koordinasi tersebut sehingga bupati melakukan absenasi setiap kecamatan. "Rapat ini sangat penting untuk itu seluruh Forkopimca Aceh Besar dapat hadir seluruhnya" ujar bupati.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved