Breaking News:

Berita Bireuen

Bupati Bireuen: SDN 2 Juli yang Terbakar akan Dibangun Tahun Depan, Disampaikan Saat ke Sekolah Itu

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, menyampaikan hal ini dalam pertemuan dengan kepala sekolah, guru, komite, Keuchik Krueng Simpo, Kecamatan Juli,

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, Kamis (14/10/2021), mendengar cerita seorang murid SDN 2 Juli Bireuen tentang kebakaran sekolah itu beberapa hari yang lalu. 

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, menyampaikan hal ini dalam pertemuan dengan kepala sekolah, guru, komite, Keuchik Krueng Simpo, Kecamatan Juli, dan Camat Juli, saat mengunjungi sekolah itu, Kamis (14/10/2021).

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi, mengatakan SDN 2 Juli, yang terbakar, Rabu (6/10/2021) lalu, akan dibangun kembali tahun depan atau 2022.  

Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani, menyampaikan hal ini dalam pertemuan dengan kepala sekolah, guru, komite, Keuchik Krueng Simpo, Kecamatan Juli, dan Camat Juli, saat mengunjungi sekolah itu, Kamis (14/10/2021). 

Ikut mendampingi Muzakkar dalam kunjungan dan pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Kadisdikbud Bireuen

Keuchik Krueng Simpo, Safrizal SPd, dalam pertemuan ini mengharapkan Pemkab Bireuen hendaknya membangun kembali sekolah yang sudah terbakar itu dua lantai. 

"Tetapi itu jika memungkinkan," kata Safrizal. 

Baca juga: Tiga Korban Kebakaran di Bireuen Dikebumikan Dalam Satu Liang Lahat di Aceh Utara

Menanggapi hal ini, Bupati Bireuen, mengatakan bangunan SDN 2 Juli itu akan dibangun tahun depan, namun belum bisa dipastikan apakah satu lantai atau dua lantai. "Tergantung anggaran," kata Bupati.

Muzakkar A Gani mengatakan mengantisipasi para siswa agar tidak terus menerus belajar di tenda sebelum sekolah itu selesai dibangun, maka pihak Disdikbud Bireuen harus koordinasi dengan sejumlah sekolah lainnya.

Artinya, mungkin di sekolah lain tersebut ada mobiler yang tak terpakai, maka digunakan untuk SDN 2 Juli Bireuen itu. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved