Breaking News:

Berita Banda Aceh

Gelar Donor Darah, Baitul Mal Aceh Kumpulkan Darah 35 Kantong

Baitul Mal Aceh (BMA) bekerja sama dengan UDD PMI Banda Aceh kembali menggelar donor darah tahap keempat tahun 2021, Jumat (15/10/2021)

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Pendonor sedang mendonorkan darahnya di halaman Kantor Baitul Mal Aceh (BMA), Jumat (15/10/2021) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh (BMA) bekerja sama dengan UDD PMI Banda Aceh kembali menggelar donor darah tahap keempat tahun 2021, Jumat (15/10/2021). 

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor BMA itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 35 kantong dari target 25 kantong. 

Darah yang terkumpul dari BMA tersebut sudah melebihi target dengan persentase 140 persen.

Kegiatan itu dipantau langsung oleh Staf Ahli Gubernur Aceh, Ir Iskandar Syukri MM MT dan Kasubbag Kerja Sama Ulama dan Umara Biro Isra Setda Aceh, Marzuki SAg MH. 

Baca juga: Pendaftaran Balon Anggota KPU dan Bawaslu Dibuka Perdana 18 Oktober, Ini Cara Daftar dan Tahapannya

Selain itu hadir juga Ketua PMI Kota Banda Aceh Dedi Sumardi Nurdin SKM MM, Kepala Markas PMI, Safriadi Ibrahim dan Kabid Kesehatan dan Unit Donor Darah, dr Natalia.

“Alhamdulillah pada aksi tahap keempat ini, BMA berhasil mengumpulkan darah 35 kantong dari 76 orang yang mendaftar. Ini melampaui 140 persen dari yang ditargetkan sebanyak 25 kantong,” kata Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden.

Ia menjelaskan sebagian pegawainya ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan faktor kesehatan. Seperti kekurangan HB, sedang konsumsi obat dan datang bulan bagi perempuan.

Rahmad Raden mengatakan, aksi donor darah ini merupakan tindaklanjut dari surat Gubernur Aceh Nomor 468/15412, perihal Jadwal Donor Darah Tahap IV Tahun 2021 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh.

Baca juga: Dua Orang Dekat Osama Bin Laden Akan Dibebaskan dari Penjara Neraka Guantanamo

“Donor darah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan persediaan darah PMI Cabang Banda Aceh dan PMI kabupaten/kota untuk membantu pasien tanggap darurat yang membutuhkan darah segera.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved