Breaking News:

Berita Nagan Raya

Ini 17 Titik Vaksinasi Massal Sabtu dan Minggu di Nagan Raya

Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya kembali mengajak masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal serentak

Penulis: Rizwan | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Vaksinasi di Blang Muko, Kuala, Nagan Raya, Jumat (15/10/2021) 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Kesehatan (Dinkes) Nagan Raya kembali mengajak masyarakat memanfaatkan vaksinasi massal serentak yang diselenggarakan Sabtu dan Minggu (16-17/10/2021) di kabupaten itu. V

Vaksinasi pada hari libur kerja kantor pemerintah dipusatkan pada 17 titik.

Data diperoleh Serambibews.com, Jumat (15/10/2021) menjelaskan, vaksinasi untuk Sabtu pada 9 titik.

Meliputi Gampong Alue Kuyun (Darul Makmur), Pulo Teungoh (Darul Makmur), SMAN 1 Darul Makmur, Puskesmas Simpang Jaya (Tadu Raya), Blang Payang (Seunagan Timur), SMAN 1 Kuala, SMAN 3 Kuala, Gampong Krak Tampai (Suka Makmue) an Pant Cermen (Seunagan).

Baca juga: Satgas Covid-19 Bagikan Tips Agar Acara Besar dan Keagamaan Aman dari Penyebaran Covid-19

Berikutnya Minggu (17/10/2021) sebanyak 8 titik vaksinasi meliputi Gampong Drien Tujoh (Tripa Makmur), Krueng Itam (Tadu Raya), Blang Geudong (Seunagan Timur), Cot Kumbang (Kuala), Lhok (Kuala Pesisir), Polsek Seunagan, Pesantren Blang Puuk (Beutong Ateuh) dan Kuta Jeumpa (Beutong).

Sedangkan pada Jumat berlangsung di Tuwi Buya, Polsek Tadu Raya, Kubu Tunong, Blang Muko, Arongan, SMKN 1 Kuala, SMPN 1 Seunagan dan SMPN Ujong Blang. 

"Ayo ramaikan vaksinasi massal serentak yang digelar pada Sabtu dan Minggu untuk ikut divaksin," ajak Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Nagan Raya, dr Dedi Apriadi.

Baca juga: Sebanyak 68 Ribu Lebih Warga Bireuen Sudah Divaksin

Sudah 28 persen

Dengan digencarkan vaksinasi, realisasi vaksinasi warga Nagan Raya hingga Kamis (14/10/2021) sore untuk dosis I sebanyak 36.940 orang atau 28,04 persen dari target 131.726 orang. 

Sedangkan dosis II sudah mencapai 19.750 orang atau 14.99 persen.

Data diperoleh dari Dinkes menjelaskan, sasaran vaksinasi dibagi dalam lima kategori yaitu tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, remaja, masyarakat umum. 

Baca juga: Seluruh Peserta STQHN Kafilah Aceh Dinyatakan Lolos Verifikasi Faktual di Aula Kemenag Maluku Utara

Vaksinasi yang digencarkan merupakan jenis Sinovac untuk dosis I dan II. Sedangkan vaksinasi dosis III untuk nakes sebagai booster jenis Moderna sudah mencapai 777 orang atau 47,55 persen dari target 1.651 nakes.

Jubir Satgas Covid-19 Pemkab Nagan Raya kembali mengajak masyarakat selain ikut vaksinasi juga meningkatkan kewaspadaan dari paparan Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.(*)

Baca juga: Jumlah Kasus Covid-19 Turun, Satgas Minta Rumah Sakit Tetap Siaga dan Masyarakat Tetap Waspada

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved