Breaking News:

Berita Langsa

Ini Motivasi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Kepada Peserta Sosialisasi Madrasah Unggul

isi materi sosialisasi Aspenmad, Madrasah Unggul, Inovasi, dan Ketrampilan di lingkungan Kemenag Langsa, di aula MIN 2 Langsa

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs. Mukhlis, M.Pd, Jumat (5/10/2021) isi materi sosialisasi Aspenmad, Madrasah Unggul, Inovasi, dan Ketrampilan di lingkungan Kemenag Langsa, di aula MIN 2 Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -  Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Drs. Mukhlis, M.Pd, Jumat (5/10/2021) isi materi sosialisasi Aspenmad, Madrasah Unggul, Inovasi, dan Ketrampilan di lingkungan Kemenag Langsa, di aula MIN 2 Langsa.

Hadir Kakankemenag Langsa, Drs. Hasanuddin, Kasubbag TU, Pengawas Madrasah, Staf Pendis, kepala Madrasah, wakil Kepala Madrasah dan Kepala TU Madrasah se-Kota Langsa.

Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, Mukhlis, saat itu memberikan motivasi kepada peserta, dan kunci kebahagiaan dalam diri.  

Kunci itu diantaranya, mempunyai target dan tujuan, selalu tersenyum dan bersyukur, berbagi kebahagiaan dengan orang lain, bersedia membantu orang lain.

Baca juga: Polres Galus Lakukan Vaksin Door To Door, Terutama Untuk Warga Dipedalaman

Lalu, positif thinking dan positif feeling, saling menghargai,  humoris, tetap tenang saat kejutan datang, memaafkan orang lain, memiliki beberapa teman yang sangat baik.

Kemudian siap bekerja sama dan berkolaborasi, refreshing bersama keluarga, percaya diri dan bangga pada diri sendiri, lakukan kegiatan yang membuat senang dan bahagia.

Selain itu, bekerja sepenuh hati,  bertanggung jawab, dan senantiasa melibatkan pencipta alam semesta disetiap aktifitas,  serta penyampaian materi madrasah inovasi.

Kakankemenag Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin, MH, menyampaikan, terimakasih dan apresiasi kepada Kabid Penmad atas waktu ntuk mengisi kegiatan sosialisasi itu. 

Menurutnya, kepala madrasah se-Kota Langsa telah berbuat dan berupaya untuk mewujudkan program madrasah unggul, inovasi dan keterampilan.

Baca juga: Richard dan Salwa Ditetapkan Sebagai Duta Wisata Kota Lhokseumawe 2021

Jadi, program ini bukan hanya berlaku buat madrasah inovasi yang telah di SK kan saja.

Namun berlaku juga bagi madrasah lain yang tidak di SK kan, sebab pemerintah telah memberikan fasilitas yang sama.

Dalam kesempatan itu Hasanuddin mengimbau para peserta untuk bertanya sebanyak-banyaknya kepada pemateri.

Terkait dengan hal-hal yang barkaitan dengan madrasah unggul, inovasi, dan madrasah keterampilan demi terwujudnya program ini. (*)

Baca juga: Menko Airlangga Semangati Penerima Kartu Prakerja, Eks Pekerja Migran Indonesia Rasakan Manfaatnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved