Breaking News:

Resmi! Persiraja Kontrak 4 Pemain PON

Persiraja Banda Aceh resmi mengikat kontrak empat pemain PON Aceh yang baru saja meraih medali perak atau juara II di PON Papua

Editor: bakri
ANTARA/ZABUR KARURU
Pesepak bola Papua Alpons Migau (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola Aceh Alvin Abdul Halim Nasution (kiri) pada babak final Sepak Bola Putra PON Papua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10/2021). Alvin salah satu pemain yang akan dikontrak oleh Persiraja 

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh resmi mengikat kontrak empat pemain PON Aceh yang baru saja meraih medali perak atau juara II di PON Papua.

Informasi itu disampaikan oleh Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam kepada Serambi, Kamis (14/10) malam.

Keempat pemain PON Aceh yang dikontrak oleh Persiraja adalah M Riski Yusuf, Alvin Abdul Halimi, Ridha Umami, dan Yasvani.

Selain keempat nama itu, lantak laju juga sedang melakukan pembicaraan dengan sang juru gedor, Akhirul Wahdan.

Dekgam menjelaskan, sebenarnya keempat pemain sudah dipantau perkembangan sejak lama, kala mereka masih melakukan persiapan ke PON Papua di bawah asuhan Fakri Husaini.

Bahkan, mereka sudah melakukan kesepakatan bergabung, namun keputusan tidak diumumkan ke publik supaya tidak menganggu konsentrasi para pemain yang menuju PON.

Dikatakan Dekgam, saat ini para pemain itu memang belum didaftarkan dalam skuad Persiraja di Liga1, namun pada bursa transfer yang akan dibuka lagi 29 Oktober ini, keempat pemain akan segera didaftarkan.

Ditambah opsi satu pemain lagi, jika Akhirul Wahdan yang saat ini masih pendekatan akan sepakat bergabung.

Sekembali dari Papua, keempat pemain ini direncanakan akan langsung bergabung dalam sesi latihan dengan Paulo Henrique cs di Yogyakarta.

Sedangkan pendaftaran ke PT LIB akan dilakukan saat buka transfer dibuka, serta dapat turun di putaran kedua pada Desember mendatang.

"Nanti setelah kembali dari tim PON, para pemain ini akan langsung bergabung dalam sesi latihan dengan pemain Persiraja lainnya, tapi kalau diturunkan, kemungkinan mereka pada putaran kedua nanti, tidak lama lagi, Desember nanti," ujarnya.

Menurut Nazaruddin Dekgam, alasan Persiraja merekrut keempat pemain tersebut, karena memang memiliki potensi dan skill, serta sesuai dengan kebutuhan Persiraja. "Mereka adalah yang terbaik yang ada di tim PON, serta sesuai dengan Persiraja," ujarnya.

Untuk diketahui, Riski Yusuf dan Yasvani merupakan pemain dengan posisi bek, sedangkan Alvin dan Ridha Umami berada di posisi gelandang.(mun)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved